0%
logo header
Sabtu, 20 April 2024 14:22

Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggelar pertemuan tertutup dengan Taufan Pawe di Hotel Claro, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (19/4/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggelar pertemuan tertutup dengan Taufan Pawe di Hotel Claro, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (19/4/2024) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggelar pertemuan tertutup dengan Bakal Calon Gubenur Sulsel lainnya, Taufan Pawe di Hotel Claro, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (19/4/2024) malam.

Pengamat Politik Universitas Bosowa, Arief Wicaksono mengatakan, pertemuan tersebut tentunya membahas strategi kemenangan Pilgub Sulsel. Salah satunya penjajakan paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

“Tentu membahas penjajakan paket Pilgub. Kalau paket, saya melihat Andi Sudirman pasti menjadi calon gubernur dan Taufan Pawe menjadi calon wakilnya,” kata Arief, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Dirinya menilai, paket ini tentunya bisa diperhitungkan. Namun tetap harus diuji melalui survei untuk mengetahui apakah paket ini kuat untuk memenangkan Pilgub Sulsel pada November 2024 mendatang.

“Bisa diperhitungkan. Andi Sudirman dibelakangnya ada kakaknya yang juga Menteri Pertanian, dan dia juga bisa pegang Gerindra. Taufan Pawe dengan Partai Golkar-nya. Tetapi untuk mengetahui ini paket apakah kuat, tetap harus disurvei,” tambahnya.

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe merupakan bakal calon Gubernur Sulsel yang cukup diperhitungkan. Duet ini dinilai saling melengkapi.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Andi Sudirman datang sebagai petahana yang cukup berprestasi sebagai mantan Gubernur Sulsel. Terutama infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel.

Begitupun Taufan Pawe. Sebagai mantan Walikota Parepare dua periode. Ketua DPD I Golkar Sulsel itu dinilai sebagai tokoh pembangunan Kota Parepare. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646