0%
logo header
Senin, 19 Februari 2024 22:37

Pesan Pj Gubernur Sulsel ke Pj Wali Kota Parepare: Mari Kita Bersama sama Membangun Daerah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pesan Pj Gubernur Sulsel ke Pj Wali Kota Parepare: Mari Kita Bersama sama Membangun Daerah

PAREPARE – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, membawa rombongan besar jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-64 Kota Parepare.

Tidak tanggung-tanggung pejabat Pemprov Sulsel yang datang ke Parepare adalah para kepala dinas, staf ahli, asisten, dan pejabat teras lainnya.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku, sangat menghargai Parepare, sehingga membawa full team untuk menghadiri puncak peringatan hari jadi pada Ahad (18/2/2024).

Baca Juga : Halal Bihalal HIKMAH Ujung Parepare, MZ Mantapkan Niat Maju Pilwalkot: Kosong Satu Harga Mati

“Kami sangat hargai Kota Parepare, jadi full tim kita ke Parepare. Kami Pemprov bagian dari Pemerintahan Daerah di Sulsel, jadi kita satu tim kuat. Sama-sama ki bangun daerah,” tegas Bahtiar Baharuddin dalam sambutan pada puncak peringatan hari jadi Parepare yang dipusatkan di Auditorium IAIN Parepare.

Bahtiar yang juga Dirjen Kemendagri menekankan, Pemprov dan Pemkab/Pemkot bukan kompetitor, tapi berkawan.

“Tim di provinsi jadi kawan teman seperjuangan membangun daerah,” tekan Bahtiar.

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli, TSM: Saya Maafkan yang Menuduh

Karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah, Bahtiar mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-64 Parepare.

“Salamaki ta pada salama,” ujar Bahtiar.

Selain puluhan elite jajaran Pemprov Sulsel, Bahtiar juga memboyong istrinya yang juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Hj Sofha Marwah Bahtiar ke Parepare.

Baca Juga : Pj Wali Kota Batu Aries Paewai Silaturahmi Keluarga Besar di Sulsel, Sempatkan Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Parepare

Rombongan sudah berada di Parepare sejak Sabtu (17/2/2024), dengan agenda pertama penyebaran benur udang Vaname di Tambak Kelompok Pembudidaya Perikanan di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, dan menyerahkan bibit ikan nila kepada kelompok budidaya perikanan.

Penebaran benur udang dilakukan bersama Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, beserta Forkopimda dan jajaran Pemkot Parepare, termasuk PKK Parepare.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan Gerakan Menanam Pisang Cavendish, yang dipusatkan di lahan kawasan Pondok Pesantren Al Badar, Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki.

Baca Juga : Partai Golkar Parepare Siap Tempur Hadapi Pilkada 2024, Perkuat Konsolidasi Pengurus dari Tingkat Kota hingga Kelurahan

Setelahnya, Pj Gubernur dan rombongan menghadiri kegiatan di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Keesokan harinya, Ahad pagi (18/2/2024), Pj Gubernur dan Pj Wali Kota jalan sehat di sekitaran Lapangan Andi Makkasau, kemudian meninjau pemeriksaan kesehatan gratis, bakti sosial donor darah, hingga pasar murah di kawasan Lapangan Andi Makkasau.

Setelah itu, Pj Gubernur, Pj Wali Kota dan rombongan ngopi bersama masyarakat di salah satu Warkop, dan kemudian bertolak ke IAIN Parepare, menghadiri puncak peringatan hari jadi Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646