0%
logo header
Kamis, 20 Desember 2018 23:07

Peserta Musrembang RPJMD Sulsel Kabur Saat Nurdin Abdullah Sambutan

Suasana Musrembang RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di gedung Celebes Convention Center Tanjung Bunga Makassar, banyak kursi yang kosong, Kamis (20/12/2018).
Suasana Musrembang RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di gedung Celebes Convention Center Tanjung Bunga Makassar, banyak kursi yang kosong, Kamis (20/12/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di gedung Celebes Convention Center (CCC) Tanjung Bunga Makassar, kebanyakan peserta meninggalkan tempat tersebut, Kamis (20/12/2018).

Sebelum pembukaan Musrembang RPJMD dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2019 oleh Gubernur Sulsel.

Saat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan sambutan, terlihat banyak peserta Musrembang yang keluar dari ruangan sampai berakhirnya kegiatan.

Baca Juga : Lokarasa Eats & Drink Tawarkan 6 Menu Spesial Harga Rp15 Ribu

Gubernur Sulsel sesalkan banyaknya peserta keluar dari ruangan, ia menganggap perwakilan dari berbagai kabupaten yang meninggalkan gedung Celebes Convention Center sebelum dimulainya pembukaan Musrembang tidak ada perhatiannya bagi Provinsi Sulsel.

“Jadi yang pulang ini tidak ada perhatian bagi provinsi Sulsel, jadi ini arahan bapak presiden untuk meningkatan APBN kedepannya,” ungkap Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin Abdullah, berharap kepada setiap kabupaten/kota yang menerima DIPA TA 2019, supaya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : IOH Bersama Lintasarta dan Pemkab Tubaba Implementasikan Faskes Berbasis Digital

“Daya serap tergantung program, kalau program itu merupakan kebutuhan maka tentunya hal itu perlu diprioritaskan. Daya saing ditingkatkan, inpestasi juga perlu ditingkatkan,” tandas Nurdin Abdullah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Negara Repormasi Birokrasi (Menpan RB) Syarifuddin, Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, serta seluruh pimpinan kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646