0%
logo header
Jumat, 17 November 2023 21:54

Peserta Perempuan Asal Selayar Raih Nilai 440 di SKD Kemenkumham Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Salah satu peserta pada pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kemenkumham hari kedelapan berhasil mendapatkan nilai tertinggi yakni 440 atas nama Khairani. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Salah satu peserta pada pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kemenkumham hari kedelapan berhasil mendapatkan nilai tertinggi yakni 440 atas nama Khairani. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu peserta perempuan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Sulsel di hari kedelapan pelaksanaannya mendapatkan nilai tertinggi.

Peserta tersebut bernama Khairani yang merupakan warga asal Kepulauan Selayar. Nilai yang berhasil diraih pun yakni 440 poin.

“Khairani mengikuti ujian di sesi ke 3. Saat dikonfirmasi peserta ia mengaku memang sudah mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian SKD ini,” ujar Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulsel Basir, di sela-sela pelaksanaan ujian, di Universitas Islam Makassar (UIM), Jumat, (17/11/2023).

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

Ia mengatakan, dari pantauan panitia proses SKD di hari kedelapan pada Kamis 16 November 2023, Khairani mengikuti ujian dengan sangat antusias. Bahkan ada beberapa peserta telah mengikuti bimbingan baik secara online maupun offline agar mendapatkan nilai yang tinggi pada pelaksanaan SKD tersebut.

“Di hari kedelapan ini peserta yang mendapatkan nilai diatas 400 sebanyak 33 orang peserta. Adapun total peserta yang hadir sebanyak 1.106 orang, sementara yang tidak hadir mengikuti ujian sebanyak 134 orang,” katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjalankan instruksi dari Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak dengan meningkatkan kewaspadaan dan bekerja dengan sangat humanis. Sehingga para peserta yang mengikuti ujian SKD merasa nyaman.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Untuk menghindari kecurangan panitia telah meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengecekan di mulai dari proses absensi peserta. Salah satu langkahnya dengan melakukan pencocokan wajah di kartu identitas dengan peserta yang hadir,” ungkap Basir.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646