0%
logo header
Sabtu, 04 September 2021 09:18

Peserta Ujian CPNS Wajib Kantongi Hasil Swab? Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Sinjai

Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan.
Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sinjai yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kota Makassar wajib melakukan Swab PCR atau Swab Antigen.

Ketentuan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Sinjai Lukman Mannan.

Ia menjelaskan, bagi seluruh peserta CPNS Kabupaten Sinjai wajib melakukan Swab PCR dan berlaku 2×24 jam sebelum jadwal sesi ujian yang bersangkutan, atau swab antigen dan berlaku 1x 24 jam sebelum jadwal sesi ujian yang bersangkutan.

Baca Juga : Kades Lasori Paparkan Keunggulan Desanya di Hadapan Tim Penilai Lomdeskel Sultra

Sedangkan ketentuan untuk menunjukkan kartu vaksinasi bagi peserta CPNS Sinjai yang akan mengikuti tes tidak diwajibkan dikarenakan pemberlakuan kartu vaksinasi hanya untuk wilayah Bali, Jawa dan Madura.

“Kartu vaksinasi (minimal vaksin pertama) hanya untuk peserta CPNS untuk wilayah Bali, Jawa dan Madura,” jelas Lukman, saat dihubungi republiknews.co.id, Sabtu (04/09/2021).

Sementara itu, kata Lukman, jadwal tes SKD bagi peserta CPNS kabupaten Sinjai mulai tanggal 22 hingga 28 september 2021.

Baca Juga : Desa Lasori Ikut Lomdeskel Tingkat Provinsi, Sekda Buteng Sampaikan Komitmen Membangun Dari Desa

“Untuk tes Peserta CPNS kabupaten Sinjai dilaksanakan di Celebes convention Center (CCC) makassar,” sebutnya.

Ditambahkan Lukman, jadwal resmi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum ada dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Belum ada jadwal resmi, untuk PPPK Guru semua ketentuan dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646