0%
logo header
Kamis, 23 November 2023 00:30

Piala Dunia U-17: Prancis Hadapi Uzbekistan di Perempat Final

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Piala Dunia U-17: Prancis Hadapi Uzbekistan di Perempat Final

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Prancis akhirnya menjadi tim terakhir yang maju ke babak perempat final, setelah mengalahkan Senegal 5-3 dalam drama adu penalti di Jakarta Internasional Studium (JIS), Rabu (22/11/2023) malam.

Dengan demikian, Prancis yang tidak pernah kalah dan kemasukan satu pun gol selama babak penyisihan grup akan menghadapi satu-satunya wakil Asia, Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan di tempat yang sama Rabu petang.

Dalam drama adu penalti tersebut, dari empat tendangan yang dilakukan pemain Senegal, satu di antaranya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Prancis Paul Arganey, sementara penjaga gawang Prancis Serigne Diouf, tidak sekali pun berhasil menahan tendangan pemain Prancis. Ketika Prancis menciptakan gol kelima, tendangan terakhir bagi tim Senegal tidak dilanjutkan lagi.

Baca Juga : Presiden FIFA Bangga dengan Indonesia

Dengan hasil ini, maka genap sudah delapan tim yang melaju ke babak perempat final. Kedelapan tim dan saling berhadapan di babak perempat final adalah:

  1. Mali vs Maroko
  2. Argentina vs Brasil
  3. Jerman vs Spanyol
  4. Prancis vs Uzbekistan.

Pertandingan sebenarnya dikuasai Senegal dengan menguasai 52% jalannya pertandingan. Beberapa kali serangan pemain Senegal gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain dari benua Afrika itu. Bahkan Senegal mennawarkan akurasi umpan 65% dan melepaskan 9 tembakan terarah.

Hasil
Prancis vs Senegal 5-3 (adu penalti)
Kartu kuning: Y.Dieme (Senegal)

Baca Juga : Jerman Rebut Juara Piala Dunia U-17 Tahun 2023 Indonesia

Jadwal:
Perempat final

Jumat, 24 November:)
– Jerman vs Spanyol (JIS/Pukul 15.30 WIB) (Match 45)
– Brasil vs Argentina (JIS/Pukul 19.30 WIB) (Match 46). (*)

Penulis : M. Dahlqn Abubakar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646