0%
logo header
Minggu, 03 Desember 2023 00:46

Presiden FIFA Bangga dengan Indonesia

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Presiden FIFA Bangga dengan Indonesia

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOLO — Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan rasa bangganya dengan masyarakat dan pemerintah Indonesia yang telah menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang berlangsung sejak 10 November 2023.

“Saya sangat senang masyarakat Indonesia yang sangat ramah dan saya gembira bisa menyelesaikan seluruh pertandingan di Indonesia dengan baik,” ujar Gianni Infantino dalam wawancara ekslusif dengan Indosiar usai pertandingan final dan penyerahan Piala Juara Dunia U-17 kepada Tim Jerman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Ia mengatakan, negara-negara dunia harus mengarahkan perhatian kepada Indonesia sebagai negara dengan minat sepak bola yang sangat luar biasa. Infantino menilai tim U-17 Indonesia yang tampil di babak penyisihan cukup baik karena mampu menahan imbang dua tim kuat, Ekuador dan Panama, meskipun kemudian kalah pada Maroko.

Baca Juga : Jerman Rebut Juara Piala Dunia U-17 Tahun 2023 Indonesia

“Saya sangat bahagia dapat menyelesaikan pertandingan di Indonesia dengan baik,” ujar Infantino.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, kita akan membicarakan dengan FIFA untuk melaksanakan berbagai kegiatan sepak bola internasional di Indonesia.

“Karena stadion dan rumput lapangan kita juga bagus,” kata Erick Thohir kepada Indosiar yang mewawancarainya. (*)

Penulis : M. Dahlan Abubakar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646