0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 04:44

Pilwali Makassar, Rusdin Abdullah Sapa Masyarakat dengan Program Rudal Mendengar

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha UMKM Kecamatan Tallo melalui program Rudal Mendengar, Selasa (28/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha UMKM Kecamatan Tallo melalui program Rudal Mendengar, Selasa (28/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha UMKM Kecamatan Tallo melalui program Rudal Mendengar. Kegiatan itu digelar di Tifa Kopi, Jalan Gatot Subroto, Makassar, Selasa (28/5/2024).

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi turut hadir bersama para ibu-ibu pelaku usaha UMKM tersebut. Legislator DPRD Sulsel yang akrab disapa Cicu itu memperkenalkan Rusdin Abdullah sebagai salah satu bacalon walikota Makassar yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Cicu menyampaikan, program Rudal Mendengar ini merupakan cara Rusdin Abdullah mendengarkan apa yang dibutuhkan dan apa yang terjadi dalam lingkungan masyarakat.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

“Pak Rudal bukan orang baru dalam pemilihan walikota Makassar dia pernah maju pada tahun 2013 lalu. Melalui Rudal Mendengar ini, kita sampaikan apa masalah dan kebutuhan kita agar nanti menjadi programnya jika diamanahkan menjadi walikota Makassar,” ujar Cicu.

Sejumlah warga yang hadir pun menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam berusaha, diantaranya sulitnya pengurusan izin di Balai POM, bantuan usaha hingga masalah sampah dan kesulitan air bersih.

“Tolong pengusaha kecil dibantu tidak hanya bimbingan, tapi juga bantuan modal. Ini justru bantuan dari Bank Dunia yang ada membantu kami. Saya berkecil hati di negara saya tidak memberikan perhatian, justru negara dari luar yang memperhatikan,” ucap Hera, salah seorang pelaku UMKM di Tallo.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

“Sebisa mungkin memperhatikan pengusaha kecil pak, kita kesana kemari tapi tidak ada perhatian. Semoga dengan bapak Rudal ada perhatian,” tambahnya.

Rusdin Abdullah sendiri mendengarkan masukan dan permasalah yang disampaikan warga. Ia mengaku akan memberikan solusi agar pengurusan izin dimudahkan, sebab menurutnya, izin POM ini penting agar usaha tetap aman.

“Kita akan sinergikan dengan perbankan agar dapat memprioritaskan UMKM dalam modal usaha, agar ibu-ibu dapat menciptakan lapangan kerja,” ucap Rudal.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

“Kalau saya walikota, saya akan perhatikan itu, karena itu adalah roda ekonomi. Bagaimana mau sejahtera masyarakat kalau UMKM banyak kendala,” ujar Rudal.

Ia menyampaikan bahwa pelaku UMKM harus mendapatkan perhatian dari pemerintah karena memiliki kontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pelaku UMKM punya kontribusi dalam hal pemasukan pajak daerah, jadi perlu dapat perhatian. Apalagi kalau usaha bagus tentu dapat membuka lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Rudal.

Baca Juga : Keluarkan Rekomendasi, Telapak Tegaskan Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PT VI

Rusdin Abdullah yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses dan mantan ketua HIPMI Sulsel itu juga memberikan tips kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar tidak gampang menyerah.

“Dalam berusaha itu harus tekun dan mencintai pekerjaan. Jangan gampang menyerah, kalau gagal bangun lagi, kalau ada kesalahan kita perbaiki. Biar kita usaha apa, yang kecil-kecil, kalau ditekuni akan berhasil dan sukses,” tutup Rudal. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646