Pimpin PPJI Makassar, Munatsir Siap Dukung Program Pemkot Majukan Brand Kuliner Lokal

  • Bagikan
Munatsir terpilih sebagai ketua umum dalam Musda DPC PPJI Makassar di Hotel Grand Makassar, Rabu (24/11/2021) kemarin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia ( PPJI) Kota Makassar resmi memiliki nakhoda baru. Adalah Munatsir yang terpilih memimpin DPC PPJI Makassar periode 2021-2026 pada Musda yang digelar di Hotel Grand Makassar, Jalan Emmy Saelan, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Owner Catering Dzahira Rinjani itu terpilih sebagai ketua umum lewat pemungutan suara. Sebagai nakhoda baru organisasi jasa boga tersebut, Munatsir berkomitmen untuk mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam memajukan brand kuliner lokal.

“PPJI Makassar harus jadi mitra terbaik swasta dan pemerintah. Kami siap mendukung Makassar sebagai kota MICE (meeting, incentive, convention and exhibition,” katanya.

Munatsir mengaku akan merangkul anggota PPJI Makassar untuk terlibat bersama-sama memajukan organisasi. Sebab baginya, PPJI merupakan rumah bersama dimana prinsip saling bantu dan tumbuh bersama merupakan kunci kemajuan organisasi.

“PPJI Makassar siap mendukung dan membantu pemerintah dengan pengalaman dan sertifikasi yang dimiliki anggota PPJI untuk memberikan pelayanan jasa boga bagi warga Makassar demi memenuhi imunitas serta gizi warga,” tambah Munatsir.

Menurutnya, PPJI berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan usaha kuliner agar bisa berkembang pesat sehingga dapat menyerap lapangan kerja yang baru guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Kedepannya, kata Munatsir, PPJI akan menjadi ruang untuk saling berbagi ilmu, pengetahuan dan pelatihan yang bertujuan membantu keberlanjutan industri kuliner di Makassar.

“Kita akan bangun rasa kebanggaan terhadap kuliner lokal Makassar. Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal. Kita hadir melayani dan memberikan servis terbaik untuk warga dan wisatawan yang hadir ke Makassar. PPJI merupakan organisasi kolaboratif dan tersolid di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Makassar yang mewakili Walikota Makassar, Rusmayani Madjid berharap kehadiran PPJI dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM tata boga di Makassar.

“Kami sangat berharap dengan kehadiran PPJI Kota Makassar ini dapat menjadi mitra pemerintah dan mediator usaha jasa boga, meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha kuliner di Kota Makassar. Semoga dengan adanya PPJI, semua pengusaha makanan memperhatikan kesehatan dan mengurangi penggunaan plastik serta memperhatikan higienitas makanan,” bebernya.

“Pemkot Makassar senantiasa membuka ruang bagi seluruh stakeholder yang ada, termasuk PPJI Makassar dalam penetapan kebijakan dan program pembangunan kepariwisataan sektor ekonomi kreatif,” demikian Rusmayani. (*)

  • Bagikan