0%
logo header
Rabu, 17 Agustus 2022 11:37

Pj Bupati Buteng Ingin Hadirkan Kemerdekaan Pada Masyarakat Buteng

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup (kiri) dan Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto (kanan) saat rapat paripurna HUT ke-77 RI.
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup (kiri) dan Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto (kanan) saat rapat paripurna HUT ke-77 RI.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH-Dalam momentum kegiatan paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-77 Negara Republik Indonesia, Pemda Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) fokus pada pembangunan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat.

Rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-77 Negara Republik Indonesia ini dilaksanakan di gedung aula DPRD Buteng, Selasa (16/08/2022).

Dalam sambutanya, Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhamad Yusup mengatakan ingin menghadirkan kemerdekaan pada masyarakat Kabupaten Buteng.

“Kita ingin segera menghadirkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” ungkapnya.

“Merdeka itu adalah masyarakat yang sehat, merdeka itu masyarakat yang cerdas, merdeka itu masyarakat yang berdaya, merdeka itu masyarakat yang aman dan sejahtera,” sambung Yusup.

Pj. Bupati juga menerangkan tentang tema nasional HUT proklamasi kemerdekaan RI KE-77 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Menurutnya, filosofi tema tersebut terilhami oleh peristiwa yang pernah dialami bangsa ini selama kurang lebih dua tahun.

“Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi, sangat berat dirasakan oleh rakyat indonesia di seluruh penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan untuk hidup yang lebih baik,” terangnya.

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini, kata Yusup, merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Dasar-dasar negaralah yang menuntun masyarakat untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju,” pungkasnya.

“Tema ini mengambarkan nilai-nilai ketangguhan, daya juang, kebersamaan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh perjalanan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Indonesia bangkit dan berdaya serta lebih kuat adalah cita-cita kita bersama,” tutup Yusup. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646