0%
logo header
Jumat, 22 Maret 2024 04:26

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Raih CNN Indonesia Awards Kategori Excellence Governance Leadership

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Jaksa Agung ST Burhanuddin, menyerahkan Tropi Penghergaan CNN Indonesia Awards, kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)
Jaksa Agung ST Burhanuddin, menyerahkan Tropi Penghergaan CNN Indonesia Awards, kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Kamis (21/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, meraih CNN Indonesia Awards 2024 dengan kategori Excellence Governance Leadership.

Penghargaan diberikan dalam acara yang mengangkat tema: Dari Sulsel untuk Nusantara, di Hotel Claro Makassar, Kamis (21/03/2024).

Penghargaan Excellence Governance Leadership merupakan pengakuan atas kepemimpinan dan tata kelola pemerintahan yang luar biasa. Penghargaan ini menyoroti komitmen dan keberhasilan dalam mengimplementasikan praktik-praktik pemerintahan yang efektif, transparan, dan bertanggung jawab, yang berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

Bahtiar Baharuddin berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menyatakan raihan ini berkat kolaborasi bersama Forkopimda Sulsel serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Ini adalah apresiasi bersama. Karena mengelola pemerintahan daerah, otoritasnya tidak tunggal, ada otoritas lain yang bekerja di sana,” kata Bahtiar.

Adapun suasana kondusif yang aman dan damai juga tercipta dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dimana sebelumnya masuk daerah dengan kerawanan tinggi.

Baca Juga : Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang

“Saya sehari-hari masih bertugas sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri yang mengurus Pemilu. Saya tahu betul Sulsel selalu masuk dalam indeks kerawanan Pemilu yang tinggi,” jelasnya.

“Alhamdulillah sejak September kami masuk di sini, bekerja sama dengan Forkopimda dan pemerintah kabupaten kota. Kami mendapat apresiasi mampu menjadi daerah teraman kedua se Indonesia,” lanjutnya.

Tugas lainnya, sebagai penjabat melanjutkan pembangunan program pemerintah di Sulsel. “Kami berikhtiar menjadikan Sulsel sebagai pusat perdagangan di Indonesia Timur,” ungkapnya.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Pj Gubernur Sulsel Serahkan 4100 Bibit Pohon dan 2341 SK PPPK

Awards ini dihadiri langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin hingga Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646