0%
logo header
Kamis, 16 Mei 2024 22:04

Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko, memberikan keterangan pers saat melepas bantuan untuk korban Bencana Alam di Kabupaten Luwu, Kamis (16/05/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko, memberikan keterangan pers saat melepas bantuan untuk korban Bencana Alam di Kabupaten Luwu, Kamis (16/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Luwu terus berdatangan. Kali ini berasal dari Pangkostrad, yang dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko, di Jalan Sungai Tangka Makassar, Kamis (16/05/2024).

Bantuan yang berasal dari personil Kostrad dan para dermawan tersebut terdiri dari sembako, obat-obatan, serta kebutuhan untuk anak-anak dan perempuan. Selain bantuan berupa barang, juga dikirim 1 SSK yang terdiri dari 56 personil untuk membantu melakukan pembersihan hingga pembukaan jalur. Juga akan kendaraan ATV, untuk menjangkau titik yang sulit diakses.

“Kami turut prihatin dan berempati terhadap apa yang menimpa masyarakat kita, khususnya di Luwu. Bantuan ini kami titip hanya untuk Luwu, dan rupanya di wilayah terdampak ada personil kami,” kata Mayjen Bangun.

Baca Juga : Ditemui Prof Zudan Ini Harapan Pengurus dan Jemaah Masjid 99 Kubah

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar mengatakan, Kostrad di Sulsel menjadi bagian penting dalam perjalanan pembangunan di Sulsel, termasuk saat mendapatkan cobaan. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel, ia menyampaikan terima kasih dan respek atas bantuan, perhatian, empati, dan simpati terhadap apa yang terjadi di Kabupaten Luwu dan daerah yang terkena bencana banjir di Sulsel.

“Saya terima kasih, sejak hari pertama selalu didukung jajaran TNI dan Kepolisian. TNI Darat, Laut, dan Udara, semua bekerjasama. Terima kasih atas perhatian yang tulus kepada masyarakat Sulsel,” ucapnya.

Terkait kondisi terkini di Kabupaten Luwu, Bahtiar menyampaikan sudah terkendali dan kebutuhan para pengungsi terpenuhi. Masa tanggap darurat akan berakhir besok, 16 Mei 2024, dan pihaknya akan melakukan evaluasi apakah akan dilakukan perpanjangan di skala provinsi atau cukup di tingkat lokal kabupaten saja.

Baca Juga : Dubes RI untuk Portugal Dukung Pj Gubernur Zudan Jalankan Tugas, Bahas Kerjasama Produk Sulsel Masuk Eropa

“Alhamdulillah sudah terkendali, semua kebutuhan pengungsi terpenuhi. Saya terus pantau melalui Posko Induk, dan akan saya evaluasi dulu seperti apa, karena masa tanggap darurat akan berakhir,” ujarnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646