0%
logo header
Rabu, 24 April 2024 00:03

Pj Gubernur Sulsel Kagumi Potensi Pertanian Soppeng

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Sulsel Kagumi Potensi Pertanian Soppeng

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Dalam rangka perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) yang ke-763 di Stadion Andi Wana Laburawung, Kabupaten Soppeng, sejumlah Stand Pameran dengan menampilkan berbagai macam nuansa kearifan lokal diantaranya Stand Pameran TPHPKP Kabupaten Soppeng.

Pembukaan pameran dalam perayaan HJS ke-763 tahun 2024 oleh Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin, Selasa (24/04/2024).

Menariknya, Stand Pameran TPHPKP Kabupaten Soppeng menampilkan corak kearifan lokal dan menampilkan komoditi spesifik lokasi unggulan ciri khas Soppeng.

Baca Juga : Bunda PAUD Sulsel Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

Pj.Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulsel serta anggota DPR RI dan Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide berkunjung di Stand Pameran TPHPKP karena menganggap sebagai salah satu SKPD penyumbang PDRB terbesar dan penentu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Soppeng.

“Kami kagum atas potensi pertanian Kabupaten Soppeng yang kaya dengan sumberdaya alam dan bisa menjadi prospek pengembangan kedepan karena mempunyai nilai daya saing tinggi untuk pasar ekspor,” imbuh Bachtiar Baharuddin.

Sambungnya bahwa komoditi lain seperti jamur tiram yang belum terekspose dan segera diperkenalkan dipasaran.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

“Luar biasa potensi Soppeng,” tambahnya

Disamping itu, Pj Gubernur Sulsel Bachtiar mengunjungi stand pameran Laboratorium Kultur jaringan Latenritatta.

“Sumber daya manusia Soppeng memang handal dan sudah mampu mengenbangkan bibit tanaman dengan teknologi tinggi melalui kultur jaringan yang bisa mensuplai bibit di kabupaten lain.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

“Hebat Soppeng dan memang tempatnya orang cerdik dan pandai,” puji Bachtiar Baharuddin. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646