0%
logo header
Selasa, 11 Juni 2024 09:27

PKB Tegaskan Dukungan Untuk Andi Ina di Pilkada Barru 2024

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari usai mengikuti fit and proper test di DPP PKB di Jakarta belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari usai mengikuti fit and proper test di DPP PKB di Jakarta belum lama ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan dukungannya untuk Andi Ina Kartika Sari sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Barru 2024. Penegasan itu dibuktikan dengan diterbitkannya surat tugas oleh DPP PKB untuk ketua DPRD Sulsel itu.

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menyebut bahwa surat dukungan itu bakal diserahkan ke Andi Ina dalam waktu dekat ini. Ia pun menegaskan dukungan partainya untuk Andi Ina di Pilkada Barru yang bakal dihelat November mendatang.

“Untuk Pilkada Barru, Insyaallah PKB bakal mengusung Andi Ina Kartika Sari bertarung. Rekomendasinya akan diserahkan dalam waktu dua hari ini,” kata Azhar, Senin (10/6/2024).

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel itu menyebut alasan dibalik keputusan PKB mengusung Andi Ina. Menurutnya, koleganya di DPRD Sulsel itu memiliki pengalaman yang luar biasa.

“Saya juga sebagai anggota DPRD Sulsel tahu sekali soal kompetensi, kapasitas dan  komitmen Andi Ina sebagai ketua DPRD Sulsel dalam membangun daerah bersama rakyat,” ungkap Azhar.

Oleh karena itu, katanya, PKB merasa butuh untuk menyerahkan rekomendasi karena Andi Ina merupakan representasi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Andi Ina Kartika Sari juga sudah mengikuti fit and proper test di DPP PKB di Jakarta sebagai salah satu persyaratan untuk diusung di Pilkada Barru,” jelasnya.

Sebelumnya, Andi Ina Kartika Sari menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dan senang diberikan kesempatan mengikuti fit and proper test di DPP PKB. Pasalnya, ia bisa menyampaikan visi misinya untuk membangun Kabupaten Barru kedepannya.

Alhamdulillah, prosesnya berjalan dengan lancar dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Saya merasakan adanya keselarasan visi antara diri saya dengan PKB, yang memberikan optimisme bagi pembangunan Barru kedepan,” ujar Andi Ina.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap bisa diusung dan berkoalisi bersama PKB untuk Pilkada Barru sebab memiliki keselarasan visi untuk mengawal pembangunan dengan komitmen ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mewujudkan Barru yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat,” demikian Andi Ina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646