PKK Gowa Tampilkan Kue Tradisional di Event Kulinerisme

  • Bagikan
Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa membuat kue tradisional Palita dan Toloba pada event Kulinerisme, di Nipah Mall Makassar, Sabtu (29/12/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa mendapat kehormatan sebagai bintang tamu pada event Kulinerisme yang berlangsung di Nipah Mall Makassar, Sabtu (29/12/2018) sore.

Event yang digelar oleh Satu Management ini diisi dengan talkshow menarik tentang sajian kuliner sehat dan juga demo masak kue-kue tradisional khas Gowa yakni kue palita dan toloba.

Penyelenggara Event, Wawan menjelaskan, keterlibatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa ini atas prestasi sebagai juara kehormatan lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dari PKK Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Kami memilih PKK Gowa karena berhasil mendapat penghargaan kehormatan terkait kuliner dan Gowa sangat terkenal dengan kulinernya. Selain itu, kami juga menilai bahwa PKK dan Dekranasda Kabupaten Gowa sangat responsif dan aktraktif dengan kuliner khas Gowa,” jelas Wawan.

Narasumber pada talkshow Kulinerisme ini yakni Chef Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Suwanta dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa yang juga Sekretaris PKK Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham serta Pembuat Kue Tradisional Kgas Gowa, Hj Andi Yuniati Badilla.

Kawaidah Alham mengatakan bahwa kue-kue tradisional khas Gowa ini memang kuliner yang manis tetapi tidak menimbulkan penyakit karena menggunakan bahan-bahan makanan yang alami.

“Banyak kuliner tradisional di Gowa tetapi kami memilih palita dan toloba karena banyak orang yang belum mengetahui cara membuat kue khas tradisional tersebut mulai dari bahan-bahannya hingga bagaimana proses pembuatannya,” jelas Sekretaris PKK Kabupaten Gowa ini.

Kawaidah menambahkan, kuliner sehat di Gowa itu sebenarnya tidak mahal karena PKK Kabupaten Gowa sudah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayur mayur.

“Hasil dari tanaman inilah nantinya diolah menjadi kuliner sehat bagi keluarga,” tambahnya dihadapan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Hj Ida Fausiah Ansar dan Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis beserta para pengurus PKK, Dekranasda dan DWP Kabupaten Gowa. (rls)

  • Bagikan