0%
logo header
Rabu, 05 Juni 2024 16:26

PLN Akan Bangun SUTET Bungku – Andowia, Listrik Kian Andal di Morowali

Chaerani
Editor : Chaerani
PLN UPP Sultra mengadakan Sosialisasi Rencana Pembangunan SUTET 275 KV Bungku-Andowia, di Aula Hotel Grand Qafia, Kompleks KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PLN UPP Sultra mengadakan Sosialisasi Rencana Pembangunan SUTET 275 KV Bungku-Andowia, di Aula Hotel Grand Qafia, Kompleks KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MOROWALI — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) berencana akan membangun proyek Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 KV Bungku-Andowia.

Hal ini dipaparkan pada Sosialisasi Rencana Pembangunan
SUTET 275 KV Bungku-Andowia, di Aula Hotel Grand Qafia, Kompleks KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali.

Sosialisasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Yusman Mahbub, Asisten Manager Perizinan dan Umum PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) Yanuar Habib, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Abd.Mutaqqin Sonaru, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Morowali.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Selain itu turut hadir perwakilan instansi daerah terkait, perwakilan ATR/BPN Morowali, Camat Bungku Timur, Camat Bahodopi dan Camat Bungku Pesisir, Kepala Desa Kecamatan Bungku Timur, Bahodopi dan Bungku Pesisir, serta jajaran pihak lainnya.

Asisten Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Sultra Yanuar Habib mengungkapkan, tujuan dari sosialisasi ini untuk menyampaikan rencana dan tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN) SUTET 275 KV Bungku-Andowia.

“Saat ini tahapan yang dilaksanakan adalah tahap pengadaan tanah untuk tapak tower. Sosialisasi rencana pembangunan ini juga akan dilaksanakan di tiap kecamatan yang dilintasi jalur SUTET,” katanya dalam keterangannya, Rabu, (05/06/2024).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Yanuar melanjutkan, pekerjaan konstruksi akan dilaksanakan jika pengadaan tanah untuk tapak tower telah mencukupi 75 persen. Pihaknya pun memohon agar diberikan bantuan dari Forkopimda untuk turut serta mendukung proses pengadaan tanah untuk tapak tower agar pekerjaan konstruksi dapat segera dimulai.

“Pembangunan SUTET ini nantinya untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah. Khususnya Kabupaten Morowali dan sekitarnya,” ungkap Yanuar.

Sementara, Sekda Morowali Yusman Mahbub menyambut baik rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dikerjakan PLN. Termasuk memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk pembangunan yang akan dijalankan PLN.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Semoga pekerjaan terlaksana dengan baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada PLN atas rencana pembangunan ini, kami tentu akan menyambut dan mendukung sepenuh hati karena pekerjaan ini untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Yusman juga menyampaikan agar PLN terus mengkoordinasikan pekerjaan kepada pemerintah, forkopimda, dan kepada masyarakat. Terutama yang menjadi pemilik lahan untuk tahapan-tahapan selanjutnya agar pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir yang merupakan bagian dari Forkopimda baik pimpinannya langsung atau perwakilan untuk kita sama-sama menyukseskan pekerjaan ini,” tutup Yusman.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646