0%
logo header
Rabu, 10 Mei 2023 13:02

PLN Bangun Jaringan Transmisi 150kV Punagaya-Bantaeng, Harap Dongkrak Perekonomian Daerah

Chaerani
Editor : Chaerani
Ilustrasi Pekerjaan Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
Ilustrasi Pekerjaan Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) akan melanjutkan pembangunan jaringan transmisi SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng.

Keberadaan jaringan kelistrikan ini diharapkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Assistant Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Sulsel Udiyar Obet saat mewakili UPP Sulsel dalam kunjungannya bersama Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

“Kami dari PLN mohon bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk menyukseskan pembangunan SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng demi Kabupaten Bantaeng yang lebih maju dan terang,” katanya dalam pertemuannya di ruang kerjanya, kemarin.

Sementara, Bupati Bantaeng Ilham Syah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng tentunya akan siap memberikan dukungan terkait apa saja yang dibutuhkan PLN dalam proses pembangunan jaringan tersebut.

“Kami siap mendukung demi suksesnya proyek pembangunan transmisi ini dan kami juga berharap PLN selalu menjaga komunikasi dengan aparat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang dilewati jalur proyek agar kiranya dapat membantu meminimalisir masalah sosial di lapangan,” tutur Ilham.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646