0%
logo header
Selasa, 19 Maret 2024 14:23

PLN UIP Sulawesi Berbagi Berkah Ramadan, Beri Bantuan Alat Sekolah ke Panti Asuhan

Chaerani
Editor : Chaerani
PLN UIP Sulawesi melalui UPP Sulawesi Utara memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadan dengan berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PLN UIP Sulawesi melalui UPP Sulawesi Utara memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadan dengan berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MANADO — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadan dengan berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado.

Kegiatan berbagi ini dilakukan di Kantor Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Utara pada rangkaian Program Berbagi Kebahagiaan Ramadan. Dalam kegiatan ini hadir langsung General Manager PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit beserta jajaran manajemen lainnya, serta seluruh pegawai PLN UPP Sulawesi Utara.

General Manager PLN UIP Sulawesi, Josua Simanungkalit menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal UIP Sulawesi.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

“YBM UIP Sulawesi merupakan badan amaliah zakat, infaq dan sodaqoh yang dipercaya mengelola zakat penghasilan pegawai PLN yang disisihkan setiap bulannya untuk memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Josua berharap, kegiatan berbagi kebahagiaan ini dapat memberikan keceriaan bagi 20 anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado melalui bantuan tas, buku, seragam, alat tulis dan sarana penunjang pendidikan lainnya.

Selain itu PLN turut meringankan beban pondok pesantren melalui penyediaan sembako untuk kegiatan selama bulan Ramadan.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak serta meningkatkan motivasi untuk lebih giat belajar karena mereka merupakan bagian dari Generasi Emas Indonesia 2045,” ungkap Josua. 

Sementara, Pemimpin Pondok Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado, Muyassir Arief mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan bantuan di bulan penuh berkah ini.

“Terima kasih PLN, semoga kebaikan Bapak/Ibu yang telah memberikan bantuan dapat dibalas berkali lipat oleh Allah SWT karena bantuan ini sangat bermakna bagi kami,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646