0%
logo header
Jumat, 26 Juli 2019 14:14

PMI Makassar dan APSI Sulsel Jalin Kerjasama Donor Darah

Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Sulawesi Selatan Abdi Asmara, dan Ketua Palang Merah Indonesia Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) menandatangani MoU, Jumat (26/07/2019).
Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Sulawesi Selatan Abdi Asmara, dan Ketua Palang Merah Indonesia Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) menandatangani MoU, Jumat (26/07/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melakukan MoU kerjasama dengan DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulawesi Selatan.

Kerjasama berupa bentuk kegiatan donor darah, yang ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) dan Ketua APSI Sulawesi Selatan, Abdi Asmara, di Aula LPMP Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (26/07/2019).

Penandatangan ini disaksikan langsung Direktur Binmas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Makassar Deng Ical, menyampaikan rasa terima kasihnya, dengan adanya MoU ini sangat mendukung PMI Kota Makassar mengemban amanah kemanusiaan.

Selain itu, Deng Ical pun dalam kesempatan tersebut kembali menyampaikan manfaat dari donor darah, bukan hanya dari bagi yang menerima donor, tetapi juga bagi pendonor.

“kinerja organ tubuh akan semakin membaik jika kita rajin mendonor, beberapa penyakit pun dapat terdeteksi lebih dini,” ujar Deng Ical.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Sementara itu, Ketua APSI Sulawesi Selatan, Abdi Asmara, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih pula kepada Binmas Polda, dan PMI Kota Makassar, sehingga MoU dapat berlangsung, memberi peluang bagi APSI untuk berkontribusi ke masyarakat.

“Kinerja ini tidak lepas pula dari kerja-kerja Sekjen APSI, yang berkoordinasi dengan Binmas Polda dan PMI Kota Makassar, memperlihatkan bagaimana Satpam, sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata.

Dengan binaan dari Polda, Satpam tidak lagi dipandang sebelah mata, dan diberi peluang luas untuk berkontribusi bagi masyarakat. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646