0%
logo header
Rabu, 05 Januari 2022 16:59

PMII Nusantara Akan Gelar Aksi di Istana Negara

Falihin
Editor : Falihin
PMII Nusantara saat menggelar Dialog Refleksi Akhir Tahun: "Kepemimpinan Jokowi, Indonesia Maju atau Mundur?" di Sekretariat PB PMII, Kamis (30/12/2021)
PMII Nusantara saat menggelar Dialog Refleksi Akhir Tahun: "Kepemimpinan Jokowi, Indonesia Maju atau Mundur?" di Sekretariat PB PMII, Kamis (30/12/2021)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – PMII Nusantara akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara pada hari Kamis (06/01/2022) terkait berbagai masalah krusial di era kepemimpinan Presiden Jokowi selama 2021.

Koordinator Lapangan Aksi PMII Nusantara, Syahril Lesnussa menyatakan aksi yang akan mereka lakukan merupakan tindak lanjut dari hasil dialog refleksi akhir tahun yang diselenggaran PMII Nusantara beberapa waktu lalu.

“Aksi yang akan kami lakukan besok merupakan tindak lanjut dari hasil dialog Refleksi Akhir Tahun: Kepemimpinan Jokowi, Indonesia Maju atau Mundur? yang kami lakukan dipenutup tahun 2021 kemarin,” ujar Syahril, Rabu (05/01/2022).

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Dari hasil dialog yang kami lakukan itu ternyata membuka banyak masalah krusial di era kepemimpinan Jokowi sepanjang tahun 2021. Misalnya soal pengelolaan anggaran pandemi Covid-19, pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia yang banyak dikuasai asing, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Menurutnya masalah-masalah tersebut mesti disuarakan agar Presiden Jokowi termasuk jajaran pemerintahannya bisa mengevaluasi kinerjanya.

“Kalau tidak bisa mengevaluasi kinerja sendiri demi kemajuan Indonesia, maka lebih baik mundur saja. Atau Presiden bisa mengambil sikap tegas mencopot para menterinya yang tidak becus bekerja sepanjang tahun 2021,” tegas Syahril.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Untuk diketahui, aksi yang akan digelar ini diawali dengan long march dari Sekretariat PB PMII menuju Istana Negara RI dengan massa aksi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998