0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2024 15:23

Potensi Investasi Kukar Dilirik Delegasi OBOR

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono melakukan foto bersama delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR).
Sekda Kukar, Sunggono melakukan foto bersama delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi tujuan kunjungan delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR) di Kantor Bupati Kukar, Kamis (09/05/2024). Delegasi yang terdiri dari berbagai pengusaha ini tertarik untuk menjajaki potensi investasi di Kukar.

Sekretaris Daerah Kukar, Dr. Sunggono, memaparkan beragam peluang investasi yang tersedia di Kukar, mulai dari sektor sumber daya alam, pertanian, hingga pariwisata.

“Saya juga menekankan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif,” ungkap Sunggono.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Ketua delegasi, Mr. Jackson Ting Jack Hing, mengapresiasi sambutan hangat dari Pemkab Kukar. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerja sama yang saling

Mr. Jackson Ting Jack Hing, selaku ketua delegasi, mengungkapkan bahwa Kukar memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Sumber daya alam yang melimpah, lokasi strategis, dan dukungan pemerintah daerah menjadi daya tarik bagi para investor.

“Kami melihat Kukar sebagai daerah yang sangat menjanjikan. Kami tertarik untuk berinvestasi di berbagai sektor, mulai dari infrastruktur, energi, hingga pariwisata,” ujar Mr. Jackson.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

Kunjungan delegasi OBOR ini juga menjadi kesempatan bagi Pemkab Kukar untuk memperkenalkan berbagai proyek infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan. Beberapa proyek tersebut antara lain pembangunan jalan tol, pelabuhan, dan bandara.

Selain itu, Pemkab Kukar juga memaparkan potensi sektor pariwisata yang belum tergarap secara optimal. Keindahan alam, keragaman budaya, dan keramahan masyarakat Kukar diyakini dapat menarik wisatawan dari berbagai negara.

Sunggono berharap kunjungan delegasi OBOR ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan investasi di daerah.

Baca Juga : Hewan Kurban Bupati Kukar, Simbol Kepedulian dan Persatuan di Hari Raya Idul Adha

“Dengan adanya investasi, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar,” harap Sunggono. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646