0%
logo header
Jumat, 26 Januari 2024 20:21

Presiden Jokowi Sukses Sambut Investasi, KSP Tegaskan Huadi Group di Bantaeng Sebagai Contoh

Rizal
Editor : Rizal
Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP), Sudiyarto saat berkunjung ke Huadi Group di Kabupaten Bantaeng. (Foto: Istimewa)
Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP), Sudiyarto saat berkunjung ke Huadi Group di Kabupaten Bantaeng. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Presiden RI, Joko Widodo disebut sukses menyambut para investor untuk melakukan investasi di Indonesia. Penegasan itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP), Sudiyarto saat berkunjung ke Huadi Group di Kabupaten Bantaeng, Kamis (25/1/2024) kemarin.

Kesuksesan tersebut, katanya, terbukti dengan kehadiran Huadi Group yang telah beroperasi di Bantaeng. Sudiyarto pun mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga para investor agar terus mengembangkan investasinya.

“Investasi ini tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah maupun kepada negara,” katanya.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Menurut Sudiyarto, usai mendapatkan surat dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), pihak istana negara pun langsung menginstruksikan untuk turun langsung melihat bagaimana Huadi Group.

“Kita dari staf presiden akan turun melakukan jika ada kendala dalam investasi. Kami pun turun ke Kabupaten Bantaeng ini karena menerima surat dari BKPM,” tutur Sudiyarto.

Huadi Group sendiri sudah keluar dari pengelolaan PT Basic Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) dan memiliki manajemen pengelolaan sendiri. Untuk itu, katanya, pihak KSP turun memastikan tidak ada kendala yang dihadapi di lapangan.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Untuk investasi lain yang masuk di KIBA, kami akan membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, terutama terkait kawasan industri dan investasi yang ramah,” lanjutnya.

Demi menjaga investasi yang ramah masuk ke Indonesia khususnya di Kabupaten Bantaeng, Sudiyarto mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga para investor.

“Saya harap semua stakeholder untuk menjaga investasi ini terkhusus di Bantaeng. Karena ini arahan dari bapak Presiden Jokowi. Jika boleh dikata yang membuat bapak Jokowi sukses itu karena para pelaku usaha dan investasi ini,” tegas Sudiyarto.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menjelaskan bahwa semua permasalahan di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) akan segera dirampungkan dalam waktu dekat ini.

“Tindak lanjut dari rapat Kantor Staf Presiden (KSP) terkait kawasan industri, agar kiranya dapat cepat selesai. Targetnya awal Februari atau sesingkat-singkatnya,” demikian Andi Abubakar.

Sekadar diketahui, kunjungan KSP ke Huadi Group tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP Sudiyarto, Tenaga Ahli Madya Kedeputian I KSP, Niko Amrulloh, Tenaga Profesional Kedeputian I KSP Imam Nuryaman, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopimda Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 Rekatkan Sosial Masyarakat

Huadi Group sendiri saat ini menaungi tiga perusahaan yang beroperasi. Masing-masing PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Hengsheng New Energy dan Unity Nickel-Alloy Indonesia. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646