0%
logo header
Rabu, 28 Februari 2018 23:40

Pro-Kontra Imbauan Deng Ical Turunkan Gambar Danny Pomanto

Pro-Kontra Imbauan Deng Ical Turunkan Gambar Danny Pomanto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Imbauan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Mulai dari menuding bahwa Deng Ical sakit hati lantaran tak jadi maju di Pilwali, termasuk dianggap sebagai bentuk ketidaknetralan Deng Ical. Namun, ada juga yang mendukung langkah Deng Ical karena dianggap sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, mengatakan jika imbauan tersebut tidak ada masalah sepanjang hal tersebut sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada.

“Saya kira tidak ada masalah terkait imbauan tersebut. Apalagi kalau hasil koordinasi dengan Kemendagri dan Panwas meminta Plt melakukan hal tersebut, berarti tindakan tersebut sudah benar dan tidak menyalahi kewenangan Plt Wali Kota,” kata Legislstor Fraksi Demokrat ini.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Ketua Komisi yang membidangi pemerintahan ini pun menghimbau bahwa seluruh ASN sudah sepatutnya netral dan tidak berpolitik praktis atau mengkampanyekan salah satu kandidat.

“Saat ini kan masa kampanye, jadi memang sangat rawan. Kalau memang terdapat gambar atau foto petahana yang terpasang dan terkait program pemerintah, saya pikir sah-sah saja, tapi ketika Panwas menilai itu juga bisa dijadikan alat kampanye dan meminta untuk diturunkan, berarti harus diturunkan. Yang jelas semua harus taat aturan dan itu sudah menjadi tugas Panwas untuk memastikan,” ungkapnya.

Namun, hal berbeda disampaikan oleh Anggota Komisi A lainnya, Abdul Wahab Tahir. Ia mengatakan jika gambar yang memuat foto petahana memuat program pemerintah kota sebaiknya tidak usah diturunkan, sebab itu menjadi sarana masyarakat untuk dapat mengetahui apa saja program-program pemerintah.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Yang banyak terpasang itukan memuat program pemerintah kota, jadi masyarakat juga bisa mengetahui program yang ada. Masyarakat sudah cerdas kok membedakan, mana yang APK mana yang memang poster program pemerintah,” singkatnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646