0%
logo header
Kamis, 06 Juni 2024 06:57

Program Aspirasi Abang Fauzi, Ruas Jalan ke Kecamatan Seko Ditarget Tuntas Tahun Ini

Rizal
Editor : Rizal
Pengerjaan ruas jalan ke Kecamatan Seko di Luwu Utara ditargetkan bakal rampung tahun ini. (Foto: Istimewa)
Pengerjaan ruas jalan ke Kecamatan Seko di Luwu Utara ditargetkan bakal rampung tahun ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Pengerjaan ruas jalan ke Kecamatan Seko di Luwu Utara bakal dilanjutkan tahun ini. Hal itu berdasarkan informasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

“Untuk kegiatan tahun ini ada peningkatan atau rekonstruksi ruas jalan Tallang-Sae dengan rencana target penanganan 15,45 kilometer,” kata Kepala Dinas PUTRKP2 Luwu Utara, Muharwan saat dikonfirmasi, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Tak hanya itu, ia menyebutkan bahwa pembangunan ruas jalan juga akan dilanjutkan hingga ke ibu kota Kecamatan Seko.

“Pembangunan ruas jalan Lambiri-Sodangan-Eno dengan rencana target penanganan 10 kilometer. Tahapannya baru perencanaan menunggu Permenkeu,” ujar Muharwan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Anggota DPR RI, bapak Muhammad Fauzi atas aspirasinya memperjuangkan ruas jalan ke Kecamatan Seko ini,” tambahnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Selain pengerjaan ruas jalan, terdapat lima jembatan juga akan dibangun di sepanjang ruas tersebut.

“Untuk ruas jalan Sabbang-Tallang-Sae rencana jembatan Sungai Takea, dan untuk ruas Lambiri-Sodangan-Eno ada empat jembatan, yaitu jembatan Sungai Tanterang, jembatan Sungai Danta, jembatan Sungai Bahalu dan jembatan Sungai Londang,” jelas Muharwan.

Diketahui, pada 2023 lalu juga dilaksanakan pembangunan jalan Sabbang-Tallang-Sae yang merupakan akses jalan ke Kecamatan Seko dengan penanganan 12,95 kilometer. Kemudian dilanjutkan di tahap kedua dengan panjang penanganan 3,75 kilometer. Semuanya merupakan bagian dari program aspirasi Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menyampaikan terima kasih atas perhatian Kementerian PUPR dan pihak balai terkait jalan di Kecamatan Seko.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dan terealisasi dengan baik tahun ini. Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan balai dan Kementerian PUPR secara umum,” demikian Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646