0%
logo header
Jumat, 03 Mei 2024 22:33

Program Jumat Berkah Huadi Group Tuai Apresiasi Positif dari Jemaah Masjid

Rizal
Editor : Rizal
Suasana program Jumat Berkah yang digelar Huadi Group di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Kayuloe, Kabupaten Bantaeng, Jumat (3/5/2024). (Foto: Istimewa)
Suasana program Jumat Berkah yang digelar Huadi Group di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Kayuloe, Kabupaten Bantaeng, Jumat (3/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Huadi Group tak henti-hentinya menebar kebaikan bagi warga yang berada di sekitar kawasan industri. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap pekan.

Seperti pekan ini, Jumat (3/5/2024), Huadi Group menjalankan program Jumat Berkah ‘Pakanre Juma‘ di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Kayuloe, Kabupaten Bantaeng. Bagi masyarakat Bantaeng, ‘Pakanre Juma‘ adalah salah satu tradisi makan bersama atau memberi makanan bagi jemaah masjid selepas salat Jumat.

Selain untuk memupuk keharmonisan antar perusahaan dengan warga sekitar, Jumat Berkah ini juga sekaligus perwujudan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR di bidang pemberdayaan masyarakat dan keagamaan. Makanya, dalam proses pembuatan nasi kotak yang dibagikan ke jemaah masjid melibatkan warga di Dusun Mawang, Desa Papanloe, Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Kepala Dusun Mawang, Jumarang menjelaskan bahwa program Jumat Berkah Huadi Group ini sudah berjalan kurang lebih setahun. Program ini pun sangat diapresiasi oleh warga dan jemaah masjid.

“Bagus ini programnya karena kita warga di Dusun Mawang dilibatkan dalam pembuatan nasi kotak. Jemaah masjid juga dibilangnya bagus karena untuk (memberi makan) orang banyak,” ujar Jumarang.

Rencananya Masjid Nurul Amin yang terletak di Dusun Mawang bakal menjadi sasaran ‘Pakanre Juma‘ pada Jumat (10/5/2024) mendatang.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Insyaallah selanjutnya di Masjid Nurul Amin, Dusun Mawang. Ini bergiliran tiap Jumat di semua masjid di Desa Papanloe. Adapun jumlah nasi kotak yang dibagikan mencapai 100 kotak,” katanya.

Berdasarkan pantauan di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Kayuloe, para jemaah tampak menyambut antusias program tersebut.

Selain ‘Pakanre Juma‘, Huadi Group juga rutin menggelar Yasinan tiap malam Jumat di Masjid Baitul Rahim. Untuk penyediaan konsumsi pada kegiatan keagamaan ini, Huadi Group juga melibatkan warga Dusun Mawang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646