0%
logo header
Jumat, 30 April 2021 23:08

Program Yatim Mandiri di Gowa Bantu Penanganan Masyarakat Pra Sejahtera

Program Yatim Mandiri di Gowa Bantu Penanganan Masyarakat Pra Sejahtera

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mendukung penuh program yang digalakkan Yatim Mandiri. Salah satunya yang berfokus pada pengentasan kemiskinan dengan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kami pemerintah mewakili masyarakat sangat menyambut baik upaya yang dilakukan Yatim Mandiri ini. Termasuk Ini menjadi suatu berkah bagi daerah kita di Ramadan ini,” katanya saat menerima Audience Yatim Mandiri di ruang kerjanya, Jumat (30/04/2021).

Menurutnya, dengan keterlibatan seluruh lembaga maupun stakeholder terkait dalam membantu pemerintah pada kegiatan sosial. Salah satunya pada penanganan masyarakat pra sejahtera (miskin), hal ini secara tidak langsung akan mendorong peningkatan kesejahteraan bagi mereka.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Olehnya, Yatim Mandiri sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang berfokus untuk mendukung proses peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) diharapkan bisa terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap kerjasama ini harus kita jaga kedepan dengan baik. Dengan adanya program ini, masyarakat miskin bisa terbantu, bisa sekolah dan sebagainya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Yatim Mandiri Sulawesi Selatan, Rasnal H Bisnu menyebutkan selama Ramadan ini, Yatim Mandiri memiliki sejumlah program di Kabupaten Gowa. Seperati kegiatan Road Show Syekh dari Palestina yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 1 Mei 2021 besok.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Kami juga akan melakukan kegiatan pembagian sembako Ramadhan, THR (Tunjangan Hari Raya) untuk anak yatim dan pembagian paket lebaran untuk yatim dan dhuafa di Kabupaten Gowa,” ungkapnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998