0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2019 21:28

PT. Milatronika Karya Niaga Ajak Pemprov Sulsel Lestarikan Pohon Pinus

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menerima Direktur Presiden PT. Milatronika Karya Niaga F. Suwandi Putro, di Ruang Kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (02/07/2019).
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menerima Direktur Presiden PT. Milatronika Karya Niaga F. Suwandi Putro, di Ruang Kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (02/07/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – PT. Milatronika Karya Niaga mengajak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar bisa melestarikan pohon pinus di hutan Sulsel.

Ajakan tersebut direspon positif Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah. Menurut mantan Gubernur Sulsel ini, niat PT. Milatronika Karya Niaga merupakan salah satu program Pemprov Sulsel sendiri.

“Ini bagus. Kebetulan Sulawesi Selatan ada program konservasi di hutan-hutan kita,” kata Prof. Nurdin Abdullah, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (02/07/2019).

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah berharap, kalau tujuan PT. Milatronika Karya Niaga serius mau mengembangkan pohon pinus dan akan diolah, maka harus terlebih dahulu membangun industrinya.

“Kalau sudah ada industrinya disini kita bisa melestarikan pohon Pinus agar bisa diolah,” jelas alumni Fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Sementara, itu Direktur Presiden, PT. Milatronika Karya Niaga, F. Suwandi Putro menambahkan, tawaran untuk melakukan pengembangan pohon pinus tersebut merupakan salah satu pemanfaatan lahan yang di Sulsel.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Suatu waktu kalau kita begini-begini aja tidak ada yang bisa terjadi pak, makannya kami mau melakukan pelestarian hutan dengan pohon pinus,” jelasnya. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646