0%
logo header
Rabu, 06 Maret 2024 00:14

Raih 42.118 Suara Dapil Sulel VI, Tasming Hamid Puncaki Suara Parepare di Pileg 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid.
Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid.

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Tasming Hamid (TSM), Caleg DPRD Provinsi Dapil VI Sulsel dari Partai NasDem, berhasil meraih satu kursi pada Pileg 2024.

Tasming, yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare dan Anggota DPRD Parepare dua periode sebelumnya, memperoleh suara terbanyak di Kota Parepare pada Pileg 2014 dan 2019.

Pada Pileg 2024, Tasming berhasil mengumpulkan 42.118 suara dari empat kabupaten/kota Dapil Sulsel VI, dengan Kota Parepare menyumbang 38.249 suara, diikuti oleh Kabupaten Barru 2.479, Kabupaten Pangkep 887, dan Kabupaten Maros 503.

Baca Juga : Bola Datana Kampong KB Watang Bacukiki Parepare Raih Juara I Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Provinsi Sulsel

Keunggulan Tasming di Parepare tak terbantahkan, mengingat pengabdian sepuluh tahunnya di Legislatif dan komitmennya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat, yang membuat warga Parepare solid mendukungnya pada Pileg 2024.

Tasming mengapresiasi kerja tim serta dukungan dari keluarga, kerabat, dan masyarakat dalam meraih hasil tersebut, sambil menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan.

“Saya bersyukur atas hasil yang telah kita raih. Perjuangan ini memerlukan ikhtiar, semangat, dan daya juang tinggi, serta dukungan masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Alumni IAIN Parepare Warda Bachtiar Pimpinan Baru Bank Muamalat

Dia juga meminta maaf atas kesalahan selama proses kampanye, seraya mengajak semua pihak untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik bagi Parepare.

Tasming, yang meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg Provinsi Sulsel di Dapil VI, sering dianggap sebagai kandidat potensial dalam Pilkada 2024. Kehadirannya terus menarik perhatian publik berkat kiprah positifnya selama dua periode di DPRD Parepare.

Dengan prestasi di Pileg 2024 ini, Tasming semakin diakui sebagai generasi penerus kepemimpinan di tanah kelahiran Presiden RI ke-3, BJ. Habibie. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646