0%
logo header
Selasa, 10 Desember 2019 12:53

Rektor Unhas Minta FIB Hasilkan Luaran Humanis

Sekjen Pengurus Pusat IKA Unhas, Husain Abdullah, melantik Pengurus IKA Komisariat Unhas, Minggu (08/12/2019).
Sekjen Pengurus Pusat IKA Unhas, Husain Abdullah, melantik Pengurus IKA Komisariat Unhas, Minggu (08/12/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin, Minggu (08/12/2019) kemarin memperingati hari jadi ke-59 di Kampus Tamalanrea. Peringatan dihadiri Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A.,Ketua Majelis Wali Amanah (MWA), para Wakil Rektor Unhas, Dekan FIN Prof. Dr. Akin Duli, M.A. Dekan se-Unhas, Sekjen Pengutus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Unhas Husain Abdullah, Ketua IKA FIB Unhas Dr.H.Andi Syahrum Makkuradde, M.Hum, dan sejumlah alumni.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu  minta FIB Unhas menghasilkan luaran milenial yang humanis, memiliki etika, santun, dan memiliki empati.

“FIB sekarang sudah ‘on the track’ (berjalan pada rel), namun diharapkan tetap mampu meraih perkembangan yang semakin cepat,” kata Dwia usai acara senam yang mengawali peringatan tersebut.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Dia menantang FIB membuka program studi pariwisata karena sektor ini merupakan kebutuhan global saat ini, terutama kaum milenial. Tantangan perguruan tinggi ke depan adalah menghasilkan luaran yang memiliki rasa ingin tahu dan kreasi yang tinggi.  FIB harus ikut memikirkan bagaimana menghasilkan luaran yang memiliki nilai humanisme yang tinggi.

“Kerja sama solid dan evaluasi kegiatan selama ini cukup baik. Nanti akan menyusul lagi visitasi untuk akreditasi internasional untuk program studi Sastra Inggris,” kunci Dwia.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas Prof.Dr.Akin Duli, M.A melaporkan, serangkai dengan peringatan ulang tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan pendampingan di Pucak Kabupaten Maros, di Kecamatn Somba Opu Kabupaten Gowa, dan penanaman bibit bakau 1.000 pohon di pantai Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya bekerja sama dengan Ikatan Alumni FIB Unhas, Kodam XIV Hasanuddin, dan Pangkalan Angkatan Laut (Lantamal) VI. Peringatan hari jadi ini diwarnai  kegiatan lomba seni dan olahraga,

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Saat ini, kata Akin Duli, FIB mengasuh 16 prodi dengan 8 departemen (S-1 sebanyak 9 prodi, S-2 lima prodi, dan S-3 dua prodi(. Dalam kunjungan Dirjen Kebudayaan beberapa waktu lalu menantang FIB mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat mengabdi pada kegiatan pelestarian dan pengelolaan kebudayaan pada masa depan. 

Sekjen Pengurus Pusat IKA Unhas Husain Abdullah pada kesempatan itu melantik Pengurus IKA FIB Unhas periode 2019-2023 yang diketuai Dr.Andi Syahrum Makkuradde, M.Hum, yang juga menjabat Camat Biringkanaya Kota Makassar. (M. Dahlan Abubakar) 

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646