0%
logo header
Minggu, 15 Januari 2023 09:32

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Aklamasi Pimpin Organisasi Tenis Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Penyerahan Pataka dari Pengurus Pusat kepada Prof. Jamaluddin Jompa yang terpilih sebagai Ketua Pelti Sulsel. (Istimewa)
Penyerahan Pataka dari Pengurus Pusat kepada Prof. Jamaluddin Jompa yang terpilih sebagai Ketua Pelti Sulsel. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Jamaluddin Jompa, keluar sebagai Ketua Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Sulawesi Selatan saat Musyawarah Provinsi (Musprov) digelar di Unhas Convention Centre & Hotel Makassar, Sabtu (14/01/2023) kemarin.

Prof JJ akronim Jamaluddin Jompa melanjutkan estafet kepemimpinan H.M Amin Syam sebagai Ketua Pelti Sulsel.

Musprov Pelti Sulsel dihadiri PP Pelti yang diwakili Ketua Bidang Hukum PP Pelti Dr. Aswari Hepni, KONI Sulawesi Selatan diwakili Ir. Chalik Suang, Kadis Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Suherman, dan 21 Pengcab selaku voters dari berbagai Sulawesi Selatan.

Baca Juga : CEO PT Vale dan Rektor Unhas Teken Kerjasama Peningkatan SDM

Ketua Panitia Musprov Muhammad Yahya Sirajuddin menyatakan, Musprov Pelti Sulsel hanya diikuti 1 calon tunggal, sejak dibuka dan ditutup yang menyetor berkas pendaftaran kepada panitia hanya Prof Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Prof JJ usai terpilih, mengaku terharu atas amanah dari seluruh voters (Pengcab). Dengan mengusung jargon ‘Pelti Sulsel Bangkit’ Prof JJ berjanji akan membawa Pelti Sulsel lebih baik lagi.

“Ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus kita emban dengan baik. Sudah saatnya Pelti Sulsel bangkit untuk mengukir prestas, terimakasih semua dan mari bersama-sama bangkitkan Pelti sulsel.” ujar Prof JJ usai terpilih sebagai ketua Pelti Sulsel.

Baca Juga : LAM PT-Kes Asesmen Prodi Spesialis-1 Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Unhas

Sementara itu PP Pelti berharap semoga Musprov Pelti Sulsel menjadi pemicu kembali bergairahnya olahraga Tenis di Indonesia dan melahirkan banyak atlit-atlit Tenis, secara khusus di Sulawesi Selatan.

Selain itu ia berharap dalam kegiatan ini semua pengurus cabang dari masing masing kota/kabupaten dapat lebih bersatu untuk kemajuan Tenis Sulawesi Selatan yang lebih baik.

“Perlu disampaikan, jika saat ini pihaknya mempersiapkan atlit-atlit Tenis untuk ikut event berskala nasional dan internasional. Dia juga berharap sulsel bisa menjadi penyumbang atlek tenis untuk berkiprah ditingkat nasional,” sambut Dr. Aswari Hepni. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646