0%
logo header
Selasa, 07 Juni 2022 13:50

Resahkan Warga, Pelaku Pencongkel Spion Mobil Berhasil Ditangkap Polisi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol H. Slamet Riyadi menunjukkan barang bukti spion mobil yang di congkel pelaku. (Ist)
Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol H. Slamet Riyadi menunjukkan barang bukti spion mobil yang di congkel pelaku. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Resahkan warga dan kerap beraksi, pelaku pencongkel kaca spion mobil ditangkap petugas keamanan di sebuah perumahan di Jalan Surya Permata III, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi masih memburu satu pelaku lainnya.

“Aksi congkel kaca spion mobil ini merupakan kejahatan yang sangat neresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol H. Slamet Riyadi saat merilis kasus pencongkelan spion, Senin (06/06/2022) sore.

Dijelaskan oleh Slamet kepada awak media, pencongkelan spion itu terjadi hari Jumat (03/06/2022) dinihari sekitar pukul 03:30 WIB.

Baca Juga : KPPU Dorong Grup Pertamina Awasi Kepatuhan Persaingan Usaha di Sektor Minyak dan Gas

Malam itu, seorang petugas keamanan di perumahan itu memergoki dua lelaki muda berboncengan Honda Vario, salah satunya sedang mematahkan kaca spion Toyota Innova.

“Para pelaku dikejar, salah satunya berhasil ditangkap. Sedangkan temannya yang masih di sepeda motor langsung tancap gas,” jelas Slamet didampingi Kanit Reskrim AKP M Trisno.

Lebih lanjut, setelah pihaknya menerima informasi adanya pelaku pencongkel spion ditangkap masyarakat lalu datang ke TKP dan mengamankan pelaku karena khawatir diamuk massa. Belakangan pelaku yang ditangkap tadi diketahui berinisial AL (20).

Baca Juga : Indosat Pastikan Konektivitas Jaringan Lancar di Perayaan IdulFitri

Masih menurut Slamet, tersangka AL kepada Panit Reskrim Iptu Nasib Sitorus, menyebutkan bahwa temannya yang buron itu berinisial Ang (19). Keduanya diketahui bukan wajah baru.

“Setiap akan beroperasi mereka keliling mancari sasaran. Dua pelaku itu main semua, ada yang mencopot di sebelah kanan dan ada juga yang mencopot di sebelah kiri,” tambah Slamet menutup keterangannya.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646