0%
logo header
Rabu, 27 Oktober 2021 23:19

Reses, RMS Serap Aspirasi Sekaligus Obati Kerinduan Warga Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPR RI, Rusdi Masse saat menggelar reses di tiga titik di Kabupaten Sidrap, Rabu (27/10/2021).
Anggota DPR RI, Rusdi Masse saat menggelar reses di tiga titik di Kabupaten Sidrap, Rabu (27/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Sulsel III, Rusdi Masse (RMS) menggelar kegiatan reses guna menyerap aspirasi warga di Kabupaten Sidrap, Rabu (27/10/2021).

Ada tiga titik yang dikunjungi ketua DPW NasDem Sulsel itu. Masing-masing untuk titik pertama di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang. Titik kedua di lapangan sepak bola Desa Allakuang, Kecamatan Maritenggae. Sementara untuk titik ketiga bertempat di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang juga wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD Sidrap ikut mendampingi ketua OK DPP Partai NasDem tersebut saat bertatap muka langsung dengan warga.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai, namun penerapan protokol kesehatan sangat terlihat dalam setiap titik yang dikunjungi RMS. Di semua titik pertemuan, RMS pun selalu mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa rindunya kepada warga Kabupaten Sidrap.

Begitupun sebaliknya, warga merasakan hal yang sama. Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, warga tetap antusias untuk datang bertemu dengan mantan bupati Sidrap tersebut.

“Saya bisa berada sekarang ini karena kita semua. Bapak dan ibu tidak akan rugi memilih dan bersama-sama Partai NasDem. Saya bisa janjikan itu. Kita boleh lihat semua, partai apa yang selalu hadir di tengah-tengah warga, dalam kondisi seperti ini,” kata RMS.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

Pada kesempatan itu, RMS juga banyak berbicara soal sektor pertanian. Apalagi, melihat warga yang datang mayoritas berprofesi sebagai petani. RMS pun menyampaikan jika dirinya dalam waktu dekat ini akan segera berpindah ke komisi yang membidangi pertanian.

“Tentu ini menjadi kabar baik. Apalagi kita di Sidrap atau secara umum Sulsel kekuatan utamanya adalah pertanian. Semoga hadirnya saya di sana semakin mampu membantu para petani kita,” harapnya.

Di semua titik reses, RMS sendiri menyerahkan bantuan alsintan berupa hand traktor kepada sejumlah kelompok tani yang hadir. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian RMS dalam meningkatkan kesejahteraan para petani sekaligus merubah pola pikir mereka dari konsumtif menjadi petani produsen. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998