0%
logo header
Selasa, 20 Desember 2022 16:34

Ribuan Atlet Siap Bertanding di AMK Badminton Championship 2022, Datang Dari Berbagai Daerah

Chaerani
Editor : Chaerani
Ribuan atlet bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan dan berkompetisi pada pergelaran Adhiguna Maharewa Kevinkeano (AMK) Badminton Championship 2022, di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa (20/12). (Istimewa)
Ribuan atlet bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan dan berkompetisi pada pergelaran Adhiguna Maharewa Kevinkeano (AMK) Badminton Championship 2022, di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa (20/12). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ribuan atlet bulutangkis siap berkompetisi pada pergelaran Adhiguna Maharewa Kevinkeano (AMK) Badminton Championship 2022.

Event olahraga ini digelar AMK bekerjasama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan dan PBSI Kabupaten Gowa.

AMK Badminton Championship 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa. Ribuan atlet ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, antara lain, Jakarta, Surabaya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Gorontalo, Manado, Kendari, Kalimantan, Papua, dan Makassar.

Baca Juga : Wabup Gowa: ASN Harus Miliki Semangat Cinta Tanah Air

“Hari ini ada 1.034 atlet yang akan bertanding pada event ini. Jumlah atlet yang terlibat ini cukup banyak, karena kita targetkan hanya 1.000 atlet yang ikut,” kata Ketua Panitia AMK Badminton Championship 2022 Andi Tancung di sela-sela pembukaan, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, tingginya jumlah atlet yang ikut dalam event ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya. Termasuk PB Adhiguna Maharewa Kevinkeano sebagai sayap dari Tiga Maharewa Kevinkeano.

“Ini tentu satu kebanggaan sendiri dimana Adhiguna Maharewa Kevinkeano mampu melaksanakan event besar ini yang bekerjasama PBSI Sulsel dan PBSI Gowa,” kata Andi Tancung yang juga adalah Owner Tiga Maharewa Kevinkeano ini.

Baca Juga : Adnan-Kio Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi keuletan PBSI Gowa dalam menciptakan dan membuat kompetisi yang rutin kepada para atlet bulutangkis. Khususnya di Kabupaten Gowa dan secara umum di Sulawesi Selatan.

Apalagi menurutnya, para atlet memang harus rutin untuk mengikuti kompetisi agar dapat mengukur kemampuan dan skill permainannya.

“Mau sehebat apapun atlet kita jika tidak pernah ikut kompetisi atau bertanding maka tidak ada artinya. Kita harap ke depan para atlet bulutangkis mampu memiliki kualitas terbaik. Apalagi di Gowa kini menjadi gudangnya atau pusat pelatihan atlet bulutangkis di Sulsel. Tentunya ini menjadi satu prestasi tersendiri bagi kita,” terang Adnan.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Adnan juga berharap ke depan akan lahir Kevin sang jaya baru di tanah air khususnya dari Gowa. Tentunya sinyal kualitas ini sudah tampak setelah tahun ini ada tiga atlet bulutangkis asal Gowa masuk Pelatnas di Cipayung yakni Reza, Sofi dan Putra.

Ketiga atlet binaan PBSI Gowa ini tentunya akan menjadi motivator bagi para atlet bulutangkis di Gowa maupun Sulsel. Adnan juga salut dengan dua atlet bulutangkis asal Gowa ini yang berjaya di Porprov 2022 lalu dan meraih dua medali emas yakni Surya Athala dan Herdian Bagaskara.

Hal senada diungkapkan Ketua PBSI Kabupaten Gowa Muh Natsir Maudu. Ia mengaku, event ini mampu mendongkrak mutu dan kualitas para atlet bulutangkis di Kabupaten Gowa secara khusus.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

“Harapan kami event ini melahirkan atlet besar yang bisa menambah atlet bulutangkis kita di Pelatnas. Target atlet itu adalah Pelatnas. Kemarin Alhamdulillah kita punya tiga atlet terbaik ada di Pelatnas dan sekarang digembleng disana. Bahkan satu atlet kita yang di Pelatnas baru-baru ini runner up di kejuaraan dunia bulutangkis yakni Putra. Semoga menyusul yang lainnya,” tutup Natsir.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646