0%
logo header
Selasa, 12 Februari 2019 23:41

Ribuan Kotak Suara Karton Mulai Dirakit di Kantor KPU Makassar

Petugas di Kantor KPU Makassar melakukan perakitan Kotak Suara Karton, Selasa (12/02/2019).
Petugas di Kantor KPU Makassar melakukan perakitan Kotak Suara Karton, Selasa (12/02/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai melakukan perakitan kotak suara karton untuk pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang.

KPU Makassar membeberkan, sebanyak 19,530 lebih lembaran karton yang ingin dirakit menjadi kotak suara.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi mengatakankotak suara yang mulai dirakit seluruh anggotanya hari ini di kantor KPU Jl. Perumnas Antang Raya, Kota Makassar, ditargetkan rampung paling lambat pekan depan, tepatnya Senin 18 Februari 2019.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Hari ini kita mulai melakukan perakitan kotak suara karton. Kami targetkan satu minggu semua lembaran karton sudah selesai dirakit sesuai kebutuhan. Agar kami dapat melakukan antisipasi segara jika masih ada kotak suara yang rusak atau tidak layak digunakan,” jelas Farid di kantor KPU Kota Makassar, Selasa (12/02/2019).

Lembaran karton yang telah dirakit menjadi kotak suara dan kemudian disimpan ke dalam gudang yang terdapat di area kantor KPU Kota Makassar.

Gudang tersebut dinilai cukup aman dari rembesan air jika sewaktu-waktu terjadi hujan dan aman dari paparan sinar matahari langsung. Kotak suara yang selesai dirakit sebelum didistribusikan di masing-masing kecamatan akan lebih dulu dilihat kelayakannya.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

“Kalau ada yang rusak, kami ganti. Kotak suara karton ini akan disebar di 3.998 TPS di 15 kecamatan. Masing-masing TPS ada lima kotak suaranya,” tutup Farid.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646