0%
logo header
Rabu, 09 Mei 2018 13:57

Ribuan Warga Padati Kampanye Iwan-Alimin di Suppa

Ribuan Warga Padati Kampanye Iwan-Alimin di Suppa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut dua, Andi Irwan Hamid dan Alimin (Iwan-Alimin) di wilayah kecamatan Suppa, dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan elemen masyarakat di wilayah tersebut, Selasa (08/05/2018) malam.

Kampanye yang dikemas dalam bentuk dialog tersebut memunculkan berbagai harapan masyarakat kepada pasangan Iwan-Alimin pada Pilkada Serentak Kabupaten Pinrang Juni 2018 mendatang.

Rasma, salah satu warga Ujung Lero yang berharap desa Lero mempunyai mobil sampah agar warga tidak lagi membuang sampah di laut.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami butuhkan mobil sampah jika terpilih nanti biar kami dan masyarakat di Lero tidak membuang sampah lagi di laut,” harapnya.

Menanggapi permintaan masyarakat ini, Andi Iwan mengatakan jika persoalan sampah memang menjadi masalah yang kompleks. Namun dengan penanganan dengan penambahan armada pengangkut sampah, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), penanganan sampah bernilai ekonomis dan terpenting kesadaran masyarakat dalam membudayakan hidup bersih.

“Masalah sampah hanya bisa diselesaikan dengan kerjasama terpadu antara peran pemerintah dalam menyiapkan sarana dan prasarana menanggulangi sampah serta budaya hidup bersih melalui kesadaran masyarakat,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646