0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 20:23

Rizki Ernadi Wimanda Jabat Kepala BI Sulsel, Bersama Pemda Dorong Ekonomi Berkelanjutan, Konsisten, dan Inovatif

Chaerani
Editor : Chaerani
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kiri) saat mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Baruga Phinisi Kanwil BI Sulsel, Selasa, (23/01/2024). (Dok. Humas BI Sulsel)
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kiri) saat mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Baruga Phinisi Kanwil BI Sulsel, Selasa, (23/01/2024). (Dok. Humas BI Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Selatan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Baruga Phinisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui pengukuhan ini, Rizki resmi menggantikan Causa Iman Karana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPwBI Provinsi Sulawesi Selatan. Prosesi pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada 15 Desember 2023 oleh Gubernur Bank Indonesia kepada 28 pimpinan satuan kerja, baik di Kantor Pusat maupun di Kantor Perwakilan Dalam dan Luar Negeri.

Pengukuhan pejabat BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI, yang telah memperhatikan aspek kinerja, kompetensi dan karakter kepemimpinan.

Baca Juga : ASTON Makassar Tawarkan Paket Ramadhan Harga Terbaik

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan pencapaian yang ditorehkan selama masa kepemimpinan Causa Iman Karana. Harapannya, dibawah kepimpinan Rizki Ernadi Wimanda, Kanwil BI Sulsel dapat memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah.

“Salah satunya, untuk mengendalikan harga dengan menyukseskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP),” katanya di sela-sela pelantikan, Selasa, (23/01/2024).

Selain itu, membantu pemerintah daerah untuk memacu pengembangan ekonomi sesuai dengan karakteristik daerah. Misalnya, melalui pengembangan hilirasasi, sektor UMKM dan pariwisata. Termasuk, peningkatan digitalisasi transaksi keuangan, dan memastikan peredaran uang rupiah yang layak edar sampai dengan daerah kepulauan 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil).

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

“Serta membangun kelembagaan dengan mempersiapkan calon-calon pimpinan berikutnya,” katanya.

Agenda pengukuhan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Komisi XI DPR RI Amir Uskara, Pj. Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, Pejabat Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Mitra Strategis Bank Indonesia di Wilayah Kerja KPw BI Provinsi Sulawesi Selatan, serta Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia di Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan di wilayah Sulawesi, Maluku, Papua.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646