0%
logo header
Jumat, 15 September 2023 17:38

RS Andi Makkasau Kini Miliki 8 Kamar Operasi IBS, Taufan Pawe Sampaikan Apresiasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RS Andi Makkasau Kini Miliki 8 Kamar Operasi IBS, Taufan Pawe Sampaikan Apresiasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Andi Makkasau Kota Parepare saat ini memiliki 8 ruang atau kamar operasi.

Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, St. Mukarramah Hasan mengatakan, dua kamar tersebut saat ini telah menggunakan sistem MOT (Modular Operation Theatre).

“Sistem tersebut dirancang dan terintegrasi oleh satu panel kontrol dengan tata ruang yang berstandar internasional,” katanya. (14/9/2023).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

Mukarramah menjelaskan, dengan sistem MOT penanganan ruang operasi berjalan secara efektif, dan efisien tanpa harus lagi memindahkan peralatan, mengatur pencahayaan, sistem gas medis secara konvensional.

“Selain meningkatkan estetika pada ruang operasi, pemasangan sistem MOT dapat mendukung keamanan dan tingkat higienis yang tinggi untuk mendukung pelayanan, dalam rumah sakit yang mengutamakan kualitas pelayanan pada pasien,” tutupnya.

Di tempat lain, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi inovasi menajemen rumah sakit tipe B milik Pemerintah Kota tersebut.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

Terlebih lagi, kata Taufan Pawe, menajemen Rumah sakit tersebut telah banyak berkontribusi terhadap daerah.

“Tetapi yang paling penting bagi pemerintah kami adalah bagaimana pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit tersebut secara maksimal sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sesuai harapan. Kita tentu mengapresiasi inovasi yang kami yakini bermanfaat bagi masyarakat kami,” tandas Taufan Pawe. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646