0%
logo header
Selasa, 09 Juli 2024 08:22

RSUD Andi Makkasau Parepare dan Unhas Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RSUD Andi Makkasau Parepare dan Unhas Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan visitasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

Tim diterima langsung oleh Direktur RS Andi Makkasau, dr. Hj Renny Anggraeny Sari, bersama Wadir Bidang Pelayanan, dr. Andi Cenrara, dan Wadir Keuangan, Irfan Damis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan kesepahaman guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta sumber daya manusia di rumah sakit tersebut.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Beri Solusi Konkret untuk Kesejahteraan dan Lapangan Kerja di Parepare

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kabid Kominfo Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare, Martha Iskandar, pada Senin (8/7/2024).

“Visitasi ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kedua institusi dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Martha.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, ke depan RSUD Andi Makkasau dapat menyediakan tenaga dokter spesialis dan sub-spesialis, sehingga pasien tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di Makassar,” lanjutnya.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Menyapa Bacukiki: Komitmen Lanjutkan Kesuksesan Pembangunan TP

RSUD Andi Makkasau kini telah dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang lengkap dan mutakhir. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi saat melakukan rujukan ke Makassar.

“Fakultas Kedokteran Unhas dan RSUD Andi Makkasau berkomitmen untuk menyediakan dokter spesialis dan sub-spesialis demi kenyamanan dan keselamatan pasien,” jelas Martha.

Kerjasama ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut, serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan medis spesialis. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646