0%
logo header
Jumat, 01 Desember 2023 11:37

RSUD Andi Makkasau Parepare Memperingati Hari AIDS Sedunia 2023

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RSUD Andi Makkasau Parepare Memperingati Hari AIDS Sedunia 2023

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare mengucapkan Selamat Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 melalui akun Media Sosial resminya.

Dalam pesannya, RSUD Andi Makkasau Parepare mendorong langkah-langkah pencegahan HIV dengan menyuarakan pesan “Satukan Langkah Cegah HIV, semua setara akhiri AIDS. Selamat memperingati Hari AIDS Sedunia tahun 2023. Bergerak bersama komunitas akhiri AIDS 2023.” Jumat, (1/12/2023),

Peringatan tahunan Hari AIDS Sedunia memiliki tujuan untuk menjadi pendorong semangat perjuangan global mengakhiri stigma terkait HIV. Serta, momen ini dijadikan pengingat untuk menghormati mereka yang telah meninggal dunia karena penyakit ini, sambil mengajak semua pihak untuk terus bekerja menuju hari di mana HIV tidak lagi menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

Baca Juga : ERAT Calon Tunggal, Kaharuddin Kadir jadi Ketua Tim Pemenangan Golkar Parepare Pilkada 2024

Berdasarkan informasi dari website resmi UN AIDS, tema Hari AIDS Sedunia tahun ini adalah ‘Let Communities Lead” atau ‘Biarkan Masyarakat yang Memimpin’. Tema ini disampaikan sebagai pengingat bahwa meskipun masyarakat menjadi elemen utama dalam gerakan ini, masih ada berbagai faktor yang menjadi penghambat utama.

HIV/AIDS tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun demikian, sumber daya yang terbatas selama beberapa tahun terakhir mengancam jutaan nyawa akibat penyakit HIV/AIDS. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646