0%
logo header
Minggu, 12 Mei 2024 15:30

RSUD Andi Makkasau Parepare Rayakan Hari Perawat Internasional 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
RSUD Andi Makkasau Parepare Rayakan Hari Perawat Internasional 2024

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare turut mengucapkan selamat memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh pada Ahad (12/5/2024).

“Selamat memperingati Hari Perawat Sedunia 12 Mei 2024,” tulis RSUD Andi Makkasau melalui akun media sosial resminya.

Secara khusus, RSUD Andi Makkasau mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas yang tulus dan ikhlas kepada pasien.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Tanggal 12 Mei diperingati sebagai Hari Perawat Internasional (International Nurses Day/IND), bertepatan dengan hari ulang tahun kelahiran Florence Nightingale.

Hari Perawat Internasional ini adalah untuk memperingati dan memberikan apresiasi terhadap bidang keperawatan di seluruh dunia.

Informasi tema tahunan peringatan Hari Perawat Internasional biasanya dirilis oleh Dewan Perawat Internasional (International Council of Nurses/ICN). Menurut situs resminya, tema Hari Perawat Internasional 2024 adalah “Our Nurses. Our Future. The Economic Power of Care.”

Baca Juga : Aksi Peduli Lingkungan, Erna Rasyid Taufan dan Komunitas Pacekke Bersih-bersih Pantai Lumpue

ICN menjelaskan bahwa tema “Masa Depan Kita. Kekuatan Ekonomi dari Perawatan” diusung untuk menunjukkan bahwa bidang keperawatan memiliki kekuatan ekonomi yang mampu mendorong ekonomi yang sehat dengan menciptakan orang dan masyarakat yang sehat.

Dalam keterangannya, ICN menyampaikan bahwa tujuan dari tema tersebut adalah untuk membentuk kembali persepsi dan menunjukkan bagaimana investasi strategis di bidang keperawatan dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang besar. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646