0%
logo header
Selasa, 26 Desember 2023 18:03

Sambangi Desa Lara di Lutra, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Serahkan Bantuan Modal BUMDES 2023

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menyerahkan bantuan penyertaan modal BUMDES 2023 ke pemerintah Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menyerahkan bantuan penyertaan modal BUMDES 2023 ke pemerintah Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menyerahkan bantuan penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) 2023 senilai Rp75 juta ke pemerintah Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/12/2023).

Kehadiran BUMDES ini untuk mendukung kemandirian ekonomi desa. Program ini sepenuhnya akan dikelola oleh pemerintah desa dengan melibatkan kelompok masyarakat yang dibentuk oleh pemerintah desa.

Melalui aspirasi Muhammad Fauzi ini, khusus di Desa Lara mendapatkan program BUMDES senilai Rp75 juta. Ia pun berharap program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan desa.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

“Saya tempatkan program BUMDES di Desa Lara ini dengan harapan dapat berdampak pada sektor perekonomian kita. Karena memang tujuan dari program ini adalah dampak ekonominya. Nah, kalau program ini bisa berjalan dengan baik di sini, tidak menutup kemungkinan bisa dapat program ini lagi kedepan,” kata Abang Fauzi, panggilan karibnya.

Menurutnya, untuk tahun 2023 ini selain program BUMDES juga ada beberapa program aspirasinya yang ditempatkan di Desa Lara, diantaranya peningkatan ruas jalan Aoao-Pondang, ruas jalan Pondang-Lara, serta 10 program BSPS atau bedah rumah.

“Semua program yang ada ini adalah buah dari pesta demokrasi. Makanya saya sampaikan kalau kita mau ada perubahan di daerah kita lihat dan kenali baik-baik setiap calon yang ada. Siapa yang bisa memperjuangkan kepentingan daerah kita,” tambah Abang Fauzi.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Pemilu tidak lama lagi. Silahkan kita lihat baik-baik setiap calon yang ada. Jangan gadaikan suara kita hanya karena kepentingan sesaat saja, bangun komitmen untuk kepentingan daerah kita lima tahun kedepan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646