0%
logo header
Rabu, 10 Januari 2024 23:56

Sambangi DPRD Sulsel dan Kantor Gubernur, AMPS Desak Evaluasi Kinerja Dirut PT SCI

Redaksi
Editor : Redaksi
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulawesi Selatan (APMS) saat melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (10/1/2024). (Foto: Istimewa)
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulawesi Selatan (APMS) saat melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (10/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulawesi Selatan (APMS) melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (10/1/2024).

Mereka menyoroti kinerja dan kepemimpinan Direktur Utama PT SCI (Sulsel Citra Indonesia) atau Perseroda Sulsel, Rendra Darwis. APMS meminta dilakukan evaluasi terhadap kinerja dan kepemimpinannya.

Koordinator Aksi APMS, Takbir mengungkapkan sejumlah dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Rendra Darwis selama menjabat sebagai Direktur Utama PT SCI sejak tahun 2023 lalu.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Takbir menyebut bahwa kepemimpinan Rendra Darwis tidak profesional, terutama dalam mengelola perusahaan. Dalam investigasinya, APMS menemukan kemunduran prestasi dan capaian PT SCI selama masa kepemimpinannya tersebut.

“Termasuk hilangnya potensi pendapatan di beberapa unit bisnis dan kekalahan dalam kasus banding terkait hak sewa tanah dan bangunan atau ruko di Latanete Plaza, yang sebelumnya di menangkan oleh PT SCI di Pengadilan Negeri,” katanya.

“Ia diduga tidak menjalankan kepemimpinan perusahaan secara proporsional. Kemudian diduga melanggar AD/ART perusahaan, SOP perusahaan, dan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017,” tambahnya.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Oleh karena itu, Takbir meminta pihak DPRD Sulsel dan Gubernur Sulsel mengundang para direksi, manajer dan karyawan PT SCI untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut. Ia mengaku punya bukti yang valid terkait dugaan tersebut.

“Kami juga menuntut kepada Gubernur Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Dirut PT SCI karena telah gagal memimpin perusahaan daerah dengan baik,” demikian Takbir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646