Sambangi PTTUN Makassar, Demokrat Sulsel Kirim Surat Perlindungan Hukum ke MA

  • Bagikan
Rombongan pengurus DPD Demokrat Sulsel saat menyambangi kantor PTTUN Makassar di Jalan AP Pettarani, Jumat (12/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel berbondong-bondong menyambangi kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar di Jalan AP Pettarani, Jumat (12/11/2021). Dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Tujuannya guna mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan ke Mahkamah Agung (MA). Ini dilakukan guna memperkuat putusan MA yang baru saja menolak gugatan Partai Demokrat kubu Moeldoko.

“Kami datang untuk menyampaikan surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan pasca kemenangan Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono di MA,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

“Ini dilakukan oleh 34 DPD provinsi se Indonesia. Tujuan kami untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kami di Partai Demokrat dalam menghadapi masalah meski berusaha dizalimi tapi kami tetap berusaha melawan sesuai dengan koridor dan peraturan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Permohonan perlindungan hukum tersebut, kata Ulla, guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya gangguan-gangguan dari oknum yang tidak bertanggungjawab pada masa yang akan datang. Mencoba menggoyang legalitas partai berlambang mercy tersebut.

“Surat ini ditujukan ke MA melalui PTTUN Makassar supaya aparat hukum, terutama yudikatif bisa memahami sejak awal posisi kami secara hukum. Kita melakukan antisipasi awal jika kelak kemungkinan masih ada gangguan-gangguan lagi,” beber Ulla.

Wakil ketua DPRD Sulsel itupun mengucapkan terima kasih kepada pihak PTTUN Makassar yang dianggapnya sangat kooperatif dan memahami kondisi yang ada.

“PTTUN Makassar sangat akomodatif menerima kunjungan kami. Mereka juga menjanjikan bakal segera mengirim surat tersebut ke MA,” demikian Ulla. (*)

  • Bagikan