0%
logo header
Rabu, 22 Maret 2023 15:35

Sambut Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajaran Jalankan Ibadah Dengan Khusyuk

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memberikan arahan pada Acara Munggahan Jelang Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H, di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rabu (22/03). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memberikan arahan pada Acara Munggahan Jelang Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H, di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rabu (22/03). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai yang akan menjalankan ibadah Ramadan akan melaksanakannya dengan khusyuk.

Hal ini disampaikan dalam Acara Munggahan Jelang Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H, di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Ia mengimbau jajaran agar mempersiapkan hati yang tulus dan ikhlas pada saat menyambut dan menjalankan ibadah puasa nantinya. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan khusyuk tanpa ada keluhan.

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

“Mari saling memaafkan sesama umat manusia untuk memasuki bulan puasa ini,” ungkapnya di sela-sela kegiatan, Rabu (22/03/2023).

Ia pun meminta jajarannya agar mengimplementasikan core values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK dalam pelaksanaan tugas. Jargon ini akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, dengan tag line “Bangga Melayani Bangsa.”

Selain itu, Liberti juga meminta jajarannya untuk mengamalkan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) dalam pelaksanaan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Kita harus benar-benar bisa menjiwai apa yang menjadi jargon di kantor kita, termasuk visi dan misi di kantor kita,” katanya.

Liberti mengaku, hingga saat ini, pihaknya beserta seluruh jajaran telah melakukan berbagai reformasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel meskipun belum sempurna. Untuk itu, dirinya meminta semua jajaran dan pegawainya untuk meneruskan hal-hal baik karena hal tersebut merupakan cikal-bakal untuk corporate university.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646