0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 02:43

Samsung Galaxy A15 Series Resmi Dirilis di Indonesia, Harga 2 Jutaan dengan Performa Mumpuni

Redaksi
Editor : Redaksi
Samsung Indonesia resmi merilis smartphone Galaxy A15 Series untuk meningkatkan pengalaman menikmati berbagai konten digital. (Foto: Istimewa)
Samsung Indonesia resmi merilis smartphone Galaxy A15 Series untuk meningkatkan pengalaman menikmati berbagai konten digital. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Samsung Indonesia resmi merilis smartphone Galaxy A15 Series untuk pasar Indonesia, Jumat (12/1/2024) lalu. Tipe yang diperkenalkan adalah Samsung Galaxy A15 dan Samsung Galaxy A15 5G.

Keduanya dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman menikmati berbagai konten digital. Pasalnya, dua tipe ini hadir dengan performa lebih kencang, layar Super AMOLED 6,5 inci yang menyajikan gambar-gambar tajam dan hidup, serta baterai 5.000mAh yang awet untuk nonton konten sepuasnya.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi menjelaskan bahwa Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G memiliki fitur-fitur unggulan yang mendukung untuk menikmati berbagai konten dalam kualitas terbaiknya.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Smartphone ini memiliki performa yang pasti kencang dengan prosesor octa-core dan RAM 8GB yang sudah di lengkapi dengan baterai 5000mAh yang pasti awetnya untuk digunakan menikmati konten kapanpun diinginkan,” katanya.

“Menikmati konten akan lebih memuaskan dengan layar yang sudah ditingkatkan menjadi Super AMOLED seluas 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz untuk tampilan yang lebih jernih dan smooth,” tambah Ricky.

Ia juga membeberkan alasan mengapa Galaxy A15 series diperuntukkan untuk menikmati konten digital yang seru. Salah satunya karena performanya yang tinggi didukung dengan jaringan berkecepatan tinggi.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Untuk model Galaxy A15 5G dapat beroperasi di jaringan 5G yang berkecepatan tinggi hingga 2,3Gbps dan rendah latency. Dengan performa sengebut ini dan akses ke jaringan 5G, tak bakalan ada masalah konten beresolusi tinggi yang nge-lag atau buffering saat menikmati konten,” ujarnya.

Menurut Ricky, Samsung Galaxy A15 series juga sudah menggunakan layar seluas 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar-gambar yang cerah dan jelas, dalam warna-warna yang memiliki tingkat akurasi tinggi sehingga terlihat begitu alami.

“Untuk transisi scene by scene yang lebih smooth, kita bisa mengoptimalkan pengaturan refresh rate pada layar Galaxy A15 ke maksimal 90Hz. Lalu untuk kenyamanan menonton dalam jangka waktu lama, kita bisa mengaktifkan fitur EyeComfort Shield untuk memproteksi blue light yang bikin mata tak nyaman dengan menghadirkan tone warna yang lebih hangat,” beber Ricky.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Selain itu, katanya, perangkat ini juga mendukung fitur boost kecerahan layar saat menikmati konten di outdoor. Layar Super AMOLED di smartphone ini memiliki fitur bernama Vision Booster yang memungkinkan untuk melihat tampilan layar yang jelas, meski di bawah terik sinar matahari.

“Saat Vision Booster diaktifkan maka akan menyesuaikan tampilan secara otomatis, mengubah area yang gelap menjadi lebih terang dan meningkatkan warna menjadi lebih kaya, serta memaksimalkan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam,” ungkap Ricky.

Samsung Galaxy A15 Series juga didukung dengan kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Hal ini membuat pengguna tak perlu khawatir untuk mengunduh konten digital beresolusi tinggi sekalipun.

Baca Juga : Penguatan Produk Hukum Daerah, Bapemperda DPRD Sulsel Hadiri Rakornas di Kaltim

“Daya baterainya juga cukup besar dan awet, yakni berkapasitas 5.000mAh. Malah, dengan pengisian penuh bisa playback video sampai 20 jam. Ketika daya baterai mendekati kritis, isi ulang baterai sampai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit,” demikian Ricky.

Keunggulan lain yang bisa didapatkan dengan perangkat ini adalah Samsung Galaxy A15 series menghadirkan pengalaman multidevice yang bisa meningkatkan pengalaman menikmati konten. Salah satu device Galaxy yang bisa menghubungkan adalah Galaxy Buds FE yang mampu memberikan pengalaman yang menarik ketika sedang menonton konten di smartphone.

Samsung Galaxy A15 sendiri bisa didapatkan dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Sementara untuk Samsung Galaxy A15 5G tersedia pada harga Rp3.599.000 dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black.

Baca Juga : Penguatan Produk Hukum Daerah, Bapemperda DPRD Sulsel Hadiri Rakornas di Kaltim

Saat ini keduanya telah hadir di toko daring maupun gerai retail di seluruh Indonesia. Setiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646