0%
logo header
Senin, 20 Mei 2024 17:31

Sandingkan Birokrat dan Legislatif, NasDem Usung Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Rapat pleno DPD NasDem Sidrap yang menetapkan pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah untuk diusung di Pilkada Sidrap 2024, Senin (20/5/2024). (Foto: Istimewa)
Rapat pleno DPD NasDem Sidrap yang menetapkan pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah untuk diusung di Pilkada Sidrap 2024, Senin (20/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai NasDem telah menetapkan Syaharuddin Alrif sebagai bakal calon bupati yang akan diusung pada Pilkada Sidrap 2024 yang dihelat November mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan itu akan berpasangan dengan Nur Kanaah, tokoh birokrat Kabupaten Sidrap. Keputusan pencalonan pasangan Syahar-Kanaah ditegaskan melalui pleno DPD NasDem Kabupaten Sidrap, Senin (20/5/2024).

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma membenarkan kepastian duet tersebut. Menurutnya, NasDem satu suara mengajukan pasangan Syaharuddin Alrif-Kana’ah serta siap mendorong dan memenangkannya di pilkada mendatang.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

“Iya, sudah final. Kakak Syahar akan berpasangan dengan Nur Kanaah di Pilkada Sidrap,” kata Mustaqim dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Mustaqim menyatakan, Syahar merupakan calon tunggal yang diajukan NasDem untuk Pilkada Sidrap 2024. Syahar dianggap sebagai tokoh paling tepat untuk mewujudkan misi restorasi di Sidrap, karena berpengalaman serta dekat dengan masyarakat.

Syahar diketahui telah dua periode menjabat sebagai legislator DPRD Sulsel mewakili daerah pemilihan Sulsel IX, meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. Di periode 2019-2024 dia dipercaya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sulsel.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Pada Pemilu 2024, Syahar kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dengan meraih suara terbanyak. Politisi muda itu meraih 80.013 suara, dimana 75.579 suara dikumpulkan di Sidrap.

Selain membuktikan dukungan masyarakat lewat Pemilu, Syahar juga selalu menempati peringkat teratas pada sejumlah survei kandidat kepala daerah Sidrap.

Berpengalaman di legislatif, Syahar akan menggandeng Nurkanaah yang punya rekam jejak panjang di birokrasi pemerintahan. Nurkanaah saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

“Jadi ini adalah perpaduan legislatif dan birokrat,” demikian Taqim.

Nurkanaah bukan orang baru di lingkungan Pemkab Sidrap. Dia punya pengalaman sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat Rusdi Masse menjabat bupati Sidrap di periode 2008-2018 lalu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646