Santuni Korban Kebakaran di Takalar, Rangga: Peduli Itu Soal Rasa Bukan Karena Berlebihan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kabupaten Takalar, Jumat (8/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Fachruddin Rangga mengunjungi lokasi kebakaran di dua lokasi di Kabupaten Takalar, Jumat (8/10/2021) kemarin. Masing-masing di Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong serta di Desa Tarowang Kecamatan Galesong Selatan.

Di dua titik tersebut, legislator dari Fraksi Partai Golkar itu memberikan paket sembako kepada setiap kepala keluarga yang rumahnya ludes dilalap si jago merah. Paket sembako itu berisi beras satu sak, telur dua rak, mi instan satu dos, serta uang tunai.

“Maaf saya terlambat baru menyempatkan diri mengunjungi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran. Saya baru saja tiba dari kunjungan kerja di DPRD Jawa Timur,” kata Rangga.

“Mungkin nilai bantuan ini tidak seberapa. Tetapi semoga bisa meringankan sedikit beban yang dialami para korban kebakaran,” tambahnya.

Menurut Rangga, kepedulian adalah soal rasa bukan karena berlebihan atau ada tujuan politisnya. Kepeduliannya tersebut murni karena empatinya terhadap para korban kebakaran yang harus kehilangan tempat tinggal mereka.

“Peduli itu soal rasa, bukan karena berlebihan. Kedatangan saya ini jangan dikait-kaitkan dengan politik. Bagi saya kepedulian itu tak ada artinya jika ada embel-embel lain dibelakangnya,” tegasnya.

“Mari kita berdoa semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran diberi kesabaran dan keikhlasan menerima ujian Allah SWT. Siapapun tidak akan bisa menghindar dari sebuah ketentuan Allah. Semoga ada hikmah yang baik dibalik ujian dan cobaan ini,” demikian Rangga. (*)

  • Bagikan