Sasaran Vaksinasi Pelajar SMP di Gowa Capai 10.600 Siswa

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, meninjau proses Vaksinasi Covid-19 Siswa SMP.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Gowa. Pemerintah setempat mendorong percepatan cakupan vaksinasi khususnya di kalangan pelajar.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, hingga saat ini cakupan vaksinasi kepala kelompok pelajar di tingkat SMP sudah mencapai 10.600 pelajar dari jumlah pelajar sekitar 28.600 orang.

“Per tadi malam data pelajar yang sudah melakukan vaksin sebanyak 10.600 dari jumlah pelajar di tingkat SMP sebanyak 28.600 lebih,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Rike Susanti, Senin (13/09/2021).

Menurutnya, sejauh ini masih ada siswa SMP yang belum melakukan vaksinasi sebab ada beberapa yang belum cukup umur sehingga belum dapat melakukan vaksin Covid-19. Pasalnya dalam aturan pemberian suntikan vaksin tersebut dilakukan kepada anak-anak berumur di atas 12 tahun.

“Khusus untuk data cakupan vaksinasi pada pelajar SMA kami belum tahu datanya karena ini ranahnya provinsi,” ujarnya.

Rike menambahkan pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Di mana akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di masing-masing sekolah.

  • Bagikan