0%
logo header
Rabu, 10 Juli 2024 15:19

Sekda Kukar Terima DAK IKN 2025 untuk Pendidikan, Kesehatan dan Perempuan Anak

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, saat menerima penyerahan dokumen ulsual DAK. (Istimewa)
Sekda Kukar, Sunggono, saat menerima penyerahan dokumen ulsual DAK. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H. Sunggono menyambut baik penyerahan dokumen usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) tahun 2025, pada Rabu (10/07/2024).

“Alhamdulillah, Kukar mendapatkan DAK khusus dari Otoritas IKN terkait dengan beberapa program kegiatan yang sudah kita usulkan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujar Sunggono dalam kegiatan yang digelar di Swiss-Belhotel Samarinda.

Sunggono berharap usulan program kegiatan, khususnya di bidang infrastruktur pendidikan, dapat diakomodir dan direalisasikan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Harapan kita usulan-usulan itu bisa diakomodir dan direalisasikan,” harapnya.

Penyerahan dokumen DAK IKN 2025 dilakukan oleh Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan Otoritas IKN, Mia Amalia.

Mia menjelaskan bahwa usulan ini merupakan hasil dari proses penyusunan internal Otoritas IKN sejak Februari lalu, dan dilanjutkan dengan penyusunan bersama pihak-pihak terkait.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Usulan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kami mengapresiasi dukungan dari provinsi dan kabupaten/kota di delineasi IKN, khususnya dalam mendukung pembangunan nasional dan IKN,” jelas Mia Amalia.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten II Setdakab Kukar Ahyani Fadianur Diani dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Rapat lanjutan bersama Bappenas dan Otoritas IKN membahas rencana detail, pertanggungjawaban, dan mekanisme pencairan DAK IKN 2025.
(ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646