0%
logo header
Minggu, 28 Januari 2024 01:13

Sekjen Kwarnas Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, Sabtu (27/01/2024). (Istimewa)
Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, Sabtu (27/01/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sekjen Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Novotel Makassar, Sabtu (27/01/2024).

Bachtiar menyampaikan selamat dan sukses kepada Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel Bahtiar Baharuddin, atas jabatan barunya sebagai bagian dari Gerakan Pramuka di Sulsel.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah Pak Bahtiar Baharuddin. Kami menyampaikan terimakasih kepada Kaka Bahtiar Baharuddin sudah bersedia menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel,” kata Bachtiar dalam sambutannya.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

Menurut dia, banyak hal yang bisa lakukan Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, terutama bagaimana mendukung ketahanan pangan di Sulsel.

“Ini Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bagus dan untuk mendukung kemandirian Gerakan Pramuka,” tuturnya.

Dirinya berharap kedepannya Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel berjalan dengan baik sesuai aturan main Gerakan Pramuka.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

“Semoga ke depan berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, Rahman Syah, mengaku, dengan dilantiknya Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulsel, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gerakan Pramuka Sulsel.

“Terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka sudah hadir dalam acara Musyawarah Daerah IX di Provinsi Sulsel,” katanya.

Baca Juga : Dari Desa ke Desa, Pj Gubernur Sulsel Ajak Petani dan Peternak Manfaatkan Fasilitas KUR

Ia menegaskan, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan bagi generasi muda bangsa di seluruh Indonesia, terkhusus di Provinsi Sulsel ini.

“Saya hormat kepada kebaikan kita semua. Gerakan Pramuka ini bukan partai politik, tapi sekolah tempat mendidik generasi muda, generasi bangsa,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646